10 Rekomendasi Film Genre RomCom Bikin Penonton Konflik Batin dari Tertawa, Tegang hingga Meneteskan Air Mata

10 Rekomendasi Film Genre RomCom Bikin Penonton Konflik Batin dari Tertawa, Tegang hingga Meneteskan Air Mata
10 Rekomendasi Film Genre RomCom Bikin Penonton Konflik Batin dari Tertawa, Tegang hingga Meneteskan Air Mata/ Foto: IMDb

gosipbintang.com – Genre film romantis komedi (romcom), selama ini memang menjadi salah satu kesenangan tersembunyi bagi banyak orang.

Penyebabnya tak lain, penulisan skrip, alur cerita atau adegan-adegan dalam film terkesan klise.

Namun demikian, beberapa film yang tersedia di Netflix ini, menurut Gosip Bintang, layak masuk dalam rekomendasi romcom berkat kekreatifannya dalam menciptakan twist yang menarik.

Set it Up (2018)

Salah satu film romcom yang direkomendasikan pertama kali berasal dari produksi Netflix sendiri.

Set it Up mengisahkan tentang dua asisten kantor yang sangat sibuk dengan bos yang menyebalkan dan gaji yang kecil.

Harper dan Charlie mulai berteman dan mencoba membuat bos mereka saling jatuh cinta melalui skenario-skenario kencan yang mereka rencanakan.

Namun, rencana tersebut ternyata berubah menjadi lebih sulit dan berpotensi merusak rencana awal mereka serta hubungan mereka sendiri.

Film romcom ini merupakan salah satu film Netflix yang berhasil menangkap esensi romcom klasik (protagonis perempuan yang ceroboh dan kehidupan percintaan yang buruk serta gebetan don juannya yang sangat tampan) dan berhasil mengimbanginya dengan keadaan dunia saat ini.

Setelah kemunduran genre romcom pada tahun 2010-an karena tropenya yang monoton, Set it Up hadir sebagai angin segar.

No Reservations (2007)

Rekomendasi romcom kedua ini sangat cocok untuk Anda yang suka memasak.

Jika Anda adalah salah satu penggemar film seperti Chef (2014), No Reservations mungkin bisa dimasukkan ke dalam daftar tontonan Anda.

Meskipun adegan memasaknya tidak sehebat Chef, rekomendasi romcom ini tetap menarik jika ditonton tanpa cemilan!

Kate Armstrong adalah seorang juru masak terkenal di Manhattan yang terkenal dengan ketegasan dan ketidaktoleransinya terhadap kesalahan.

Semuanya menjadi berantakan ketika kakaknya meninggal dan dia harus merawat keponakannya.

Menyadari bahwa kesehatan mental Kate semakin memburuk, manajernya memutuskan untuk merekrut seorang koki baru yang memiliki sifat yang bertolak belakang dengan Kate.

Rekomendasi romcom ini menghadirkan komedi yang sangat menyentuh hati dan mungkin akan membuat Anda tertawa sambil meneteskan air mata sedikit-sedikit.

Isn’t it Romantic (2019)

Rekomendasi romcom ketiga dari Bob adalah film Isn’t it Romantic. Film ini diproduksi oleh Netflix dan memiliki plot yang cukup unik karena mengkritik trope romcom itu sendiri.

Cerita Isn’t it Romantic mengisahkan tentang Natalie, seorang arsitek di New York yang sangat membenci film romcom.

BACA JUGA:  Rekomendasi 5 Film China Romantis yang Wajib Masuk Daftar Tontonan Anda!

Kehidupan Natalie yang membosankan tiba-tiba berubah drastis ketika dia ditonjok oleh seorang copet dan pingsan saat menunggu kereta.

Ketika dia bangun, dia menyadari bahwa kehidupannya telah berubah menjadi seperti setting film romcom, dengan dirinya sebagai pemeran utama.

Film Isn’t it Romantic sangat cocok untuk ditonton jika kamu atau bahkan pacarmu tidak suka dengan film romance yang dianggap “membosankan” dan “menye-menye”.

Film ini akan membuatmu tertawa terbahak-bahak dengan satirnya. Rebel Wilson memang ahli dalam komedi.

He’s Just Not That into You (2009)

Ayo, para romantis yang jomblo, dengarkanlah! Sementara malam minggu ini, sebaiknya tutup dulu aplikasi Tinder dan Bumble kalian.

Ada rekomendasi romcom selanjutnya yang bisa menjadi validasi untuk perasaan kalian saat ini. He’s Just Not that Into You menggambarkan bagaimana karakter-karakter dalam film ini menghadapi kehidupan percintaan mereka yang rumit.

Mulai dari wanita jomblo yang sering gagal dalam kencan buta, hingga pria yang cintanya tidak terbalas oleh sahabatnya yang terlibat dengan pria yang sudah menikah, He’s Just Not that Into You adalah pukulan keras bagi para penggemar romcom.

Film ini mampu menunjukkan betapa kita sering kali menghias-hiasi urusan cinta yang sebenarnya rumit dan tidak selalu berakhir dengan kata-kata “hidup bahagia selamanya”. Jadi, siapkan banyak tisu jika kalian ingin menonton rekomendasi romcom ini.

To All the Boys I’ve Loved Before (2018)

Jika Anda lebih suka film yang manis dan ringan, maka rekomendasi romcom ini bisa menjadi pertimbangan.

Diadaptasi oleh Netflix dari novel dengan judul yang sama, To All the Boys I’ve Loved Before mendapatkan banyak perhatian pada tahun 2018.

Lara Jean memiliki kebiasaan menulis surat cinta untuk kecengannya, tetapi tidak pernah mengirimkannya.

Konflik dalam film ini dimulai ketika adiknya mengirim semua surat tersebut dan membuat Lara Jean terlibat dalam perjanjian pura-pura pacaran dengan Peter Kavinsky.

Lucu dan menggemaskan, To All the Boys I’ve Loved Before sangat cocok untuk ditonton bersama teman-teman sambil menikmati kisah cinta remaja SMA ini.

Netflix juga telah merilis sekuel dari film ini pada awal tahun, tetapi entah mengapa Bob lebih menyukai jalan cerita film pertama.

Kuch Kuch Hota Hai (1998)

Pasti tidak ada yang tidak tahu tentang Kuch Kuch Hota Hai. Bagi anak-anak yang menghabiskan masa kecil mereka pada tahun 2000-an, pasti pernah menontonnya beberapa kali di televisi, lengkap dengan iklan yang panjangnya cukup untuk memasak mie instan.

BACA JUGA:  Rekomendasi 7 Film Romantis Barat, Kisahnya Bikin Anda Terhanyut dan Terharu

Rekomendasi film romantis komedi ini adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin bernostalgia.

Film ini yang dibintangi oleh Kajol Devgan dan Shahrukh Khan menceritakan kisah cinta antara Anjali, Tina, dan Rahul saat mereka kuliah.

Dengan lagu-lagu ikonik seperti Koi Mil Gaya, Kuch Kuch Hota Hai merupakan salah satu film romantis komedi yang menjadi bagian dari budaya pop Bollywood. Setelah menonton film ini, Anda pasti akan ingin menari di rerumputan!

Always Be My Maybe (2019)

Always Be My Maybe adalah salah satu romcom terbaru dari Netflix yang patut direkomendasikan. Cerita ini mengisahkan tentang Sasha dan Marcus, dua sahabat baik yang tinggal di sebelahan.

Namun, hubungan mereka berubah drastis ketika mereka menjauh satu sama lain dan tidak berbicara selama 15 tahun. Suatu hari, mereka bertemu kembali dan mencoba memperbaiki hubungan mereka yang rumit, meskipun hidup mereka sangat berbeda.

Film romcom ini menjadi favorit Bob karena berhasil menghadirkan kultur Asia-Amerika dengan alami tanpa terasa dipaksakan.

Selain itu, film ini juga bisa membuat penonton berpikir ulang untuk menghubungi orang yang mereka sukai terlebih dahulu. Terkadang, lebih baik menyampaikan perasaan daripada menyimpannya sendiri, bukan?

(500) Days of Summer (2009)

Jika Anda lebih suka film yang lebih realistis, film romantis komedi ini direkomendasikan untuk membuat Anda terpaku menatap dinding setelah menontonnya. (500) Days of Summer adalah film yang wajib ditonton bagi mereka yang merasa tertekan.

Dengan lagu-lagu indie sebagai soundtrack dan pengaturan warna yang suram, film ini berhasil membuat Anda bingung dengan perasaan Anda.

Saya merekomendasikan film romantis komedi ini untuk ditonton sendirian di dalam kamar gelap. Film ini sangat cocok jika Anda baru saja mengalami putus cinta.

Film ini menceritakan tentang Tom yang bekerja di perusahaan kartu ucapan dan hubungannya dengan Summer. Tom percaya pada cinta dan yakin bahwa dia akan menemukan ‘satu-satunya’.

Summer, di sisi lain, adalah seseorang yang tidak percaya pada hubungan dan pacaran. Anda akan terbawa dalam komedi yang unik dalam film ini dan akan mempertanyakan kembali harapan Anda terhadap hubungan. Bersiaplah untuk tertawa, marah, dan menangis dalam satu kali duduk.

BACA JUGA:  Episode Terbaru 'Marry My Husband' di tvN Sukses Mencuri Perhatian Penonton dengan Rating Tinggi

Mamma Mia! (2008)

Apakah kamu seorang pencinta lagu-lagu lawas ABBA atau suka dengan pemandangan pantai yang menenangkan? Jika iya, maka Mamma Mia! adalah film romcom yang sangat direkomendasikan untuk kamu tonton.

Film ini diadaptasi dari sebuah musikal yang pertama kali dipentaskan pada tahun 1999 dengan judul yang sama. Mamma Mia! dibintangi oleh aktris legendaris Meryl Streep, serta aktor-aktor ternama seperti Pierce Brosnan dan Colin Firth.

Film ini dijamin akan membuatmu ingin berjoget dan bernyanyi sepanjang film.

Ceritanya berpusat pada Sophie, yang diam-diam mengundang tiga pria yang mungkin merupakan ayah kandungnya, sehari sebelum pernikahannya.

Sophie berharap salah satu dari mereka adalah ayahnya yang sebenarnya. Namun, rencana Sophie ini malah membawa banyak kejadian tak terduga.

Selain harus mengurus pernikahan putrinya, Donna juga harus menghadapi ketiga pria dari masa lalunya.

50 First Dates (2004)

Film romcom terbaru ini adalah salah satu yang wajib ditonton sekali seumur hidup. Dibintangi oleh pasangan legendaris, Drew Barrymore dan Adam Sandler, film ini menceritakan tentang Henry yang jatuh cinta pada Lucy saat melihatnya di sebuah restoran.

Meskipun Lucy mengidap penyakit yang membuat ingatannya hilang setiap harinya, Henry tidak menyerah dan terus berusaha mendekatinya.

Pasangan Barrymore-Sandler memang memiliki chemistry yang kuat, seperti yang terlihat dalam film-film romcom lainnya seperti The Wedding Singer dan Blended.

Rekomendasi romcom ini tidak hanya akan membuatmu merasakan berbagai perasaan yang ada dalam film romcom, tetapi juga mungkin akan memotivasi kamu untuk mengejar orang yang kamu sukai.

Namun, ingatlah bahwa jika kamu ditolak, percayalah bahwa ada orang lain yang mungkin lebih baik untukmu.***

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *