15 Rekomendai Film Romantis Jepang yang Akan Membuat Anda Terhanyut dalam Kisah Cinta

15 Rekomendai Film Romantis Jepang yang Akan Membuat Anda Terhanyut dalam Kisah Cinta
15 Rekomendai Film Romantis Jepang yang Akan Membuat Anda Terhanyut dalam Kisah Cinta/ Foto: Film Love Me, Love Me Not/ Wikipedia 

gosipbintang.com – Jepang atau yang dijuluki negeri Sakura memang sangat terkenal dengan film anime dan manganya.

Namun demikian, Jepang juga memproduksi berbagai genre film. Film-film Jepang tak kalah menarik dengan film Korea, bahkan film eropa.

Khususnya untuk film romantis dan horor. Film romantis Jepang kerap menyuguhkan berbagai adegan romantis yang melelehkan hati dan membuat haru serta bikin baper para penontonnya

Daftar rekomendas film Jepang romantis yang sayang jika Anda lewatkan.

1. Your Lie in April

Film adaptasi dari manga yang sama ini merupakan salah satu film romantis Jepang yang tidak boleh dilewatkan.

Ceritanya mengisahkan tentang Kosei Arima, seorang pianis yang telah memenangkan berbagai kompetisi sejak kecil dan mendapat julukan manusia metronom.

Namun, setelah ibunya meninggal, Kosei mengalami trauma yang membuatnya kehilangan kemampuan mendengarkan suara piano.

Sejak saat itu, Kosei menjadi penyendiri dan hanya berinteraksi dengan sahabatnya. Suatu hari, ia bertemu dengan Kaori Miyazano, seorang gadis ceria yang mahir bermain biola.

Mengetahui tentang trauma yang dialami Kosei, Kaori perlahan-lahan mengajaknya untuk menjadi pengiring piano dalam kompetisinya.

Berkat bantuan Kaori, Kosei dapat kembali ke dunia musik. Namun, sebuah kejadian menyedihkan menimpa Kaori.

2. Be With You

Film ini memiliki perbedaan dengan film romantis Jepang lainnya karena lebih menekankan pada kisah keluarga.

Alur ceritanya mengikuti perjalanan seorang anak laki-laki bernama Yuji yang tinggal bersama ayahnya.

Mereka mempercayai janji yang pernah diucapkan oleh ibu mereka yang sudah meninggal, yaitu “Ibu akan datang saat musim hujan.”

Ketika musim hujan tiba, mereka bertemu dengan seorang wanita yang sangat mirip dengan ibu mereka, Mio.

Keduanya merawat wanita tersebut dengan penuh kasih seperti Mio dan menghabiskan waktu bersama.

Namun, kebahagiaan mereka terhenti ketika mereka menemukan sebuah rahasia yang tersembunyi dalam buku harian Mio.

3. My Tomorrow, Your Yesterday

Film “My Tomorrow, Your Yesterday” menceritakan tentang Takatoshi Minamiyama yang jatuh cinta pada pandangan pertama kepada Emi Fukuji.

Mereka menjalin hubungan dan Takatoshi mengetahui bahwa Emi berasal dari dunia di mana waktu berjalan mundur.

Mereka hanya bisa bersama selama sebulan setiap lima tahun, karena perbedaan arah waktu.

Meskipun ragu dan perpisahan yang menyakitkan, Takatoshi tetap mengejar cinta mereka.

Akhirnya, setelah beberapa tahun, mereka bertemu lagi dalam usia yang berbeda dan memahami makna cinta mereka yang unik.

4. And Yet, You Are So Sweet

Film ini merupakan adaptasi dari novel “Boku wa Ashita, Kinou no Kimi to Date Suru” yang ditulis oleh Takafumi Natsuki.

Cerita ini mengisahkan tentang dua tokoh utama, yaitu Takatoshi Minamiyama dan Emi Fukuju.

Takatoshi, seorang mahasiswa seni di Kyoto, langsung jatuh cinta pada Emi saat mereka bertemu di kereta.

BACA JUGA:  tvN Rilis Teaser Drakor "Wedding Impossible", Berikut Sinopsis dan Jadwal Tayangnya

Takatoshi tidak ragu untuk mengumpulkan keberanian dan berusaha berbicara dengan Emi. Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka berdua mulai terjalin.

Namun, kebahagiaan mereka terhenti ketika Emi mengungkapkan sebuah rahasia yang mengubah dinamika hubungan mereka.

5. Orange

Film ini masih merupakan adaptasi dari manga yang mengisahkan tentang Naho Takamiya, seorang pelajar berusia 16 tahun yang tiba-tiba menerima surat dari dirinya sendiri di masa depan, tepatnya 10 tahun kemudian.

Surat misterius tersebut mengungkapkan kisah cintanya dengan Kakeru Nanase, seorang siswa pindahan dengan beban masa lalu yang berat.

Naho dan teman-temannya berusaha dengan sekuat tenaga untuk mengubah nasib Kakeru dengan mengikuti petunjuk yang tertera dalam surat tersebut.

Mereka melakukan segala upaya untuk mencegah kesedihan dan tragedi yang akan datang.

Kisah romantis ini sangat mengharukan karena menyoroti pentingnya persahabatan dan usaha untuk merubah masa depan yang penuh harapan.

6. One Week Friends

“Isshuukan Friends” atau “One Week Friends” menceritakan tentang Kaori Fujimiya, seorang siswi SMA yang menderita penyakit amnesia disosiatif yang menyebabkan ingatannya “di-reset” setiap minggu. Meskipun tantangan ingatannya, Yuki Hase ingin berteman dengan Kaori.

Yuki menemukan cara untuk mengatasi hal tersebut dengan menulis segala hal dalam buku catatan.

Kehadiran Yuki membuat hidup Kaori menjadi lebih berwarna, namun luka masa lalu yang disebabkan oleh Kujo Hajime dan Kondo Mayo kembali muncul.

Film ini mengangkat tema persahabatan dan upaya untuk mengatasi rintangan, dengan sentuhan romantis yang khas.

7. L♥DK

Film Jepang tahun 2014 ini diadaptasi dari manga shōjo karya Ayu Watanabe dengan judul yang sama.

Cerita ini mengikuti perjalanan Aoi Nishimori, seorang gadis remaja yang tinggal sendirian di apartemen setelah orang tuanya pindah.

Ketika Shusei Kugayama, seorang siswa populer, pindah ke apartemen sebelah, kehidupan mereka berubah.

Setelah terjadi kebakaran di apartemen Shusei, mereka terpaksa tinggal bersama dan pada awalnya tidak saling menyukai. Namun, seiring berjalannya waktu, mereka mulai saling mengenal dan jatuh cinta.

8. The Blue Skies at Your Feet

Miyu dan Shuya adalah sepasang kekasih SMA yang telah berkomitmen untuk menonton film bersama setiap tanggal 1 setiap bulan.

Namun, ketika mereka sedang dalam perjalanan menuju bioskop, Shuya tiba-tiba membatalkan janji tersebut.

Miyu pergi ke tempat pertemuan, hanya untuk melihat Shuya mengalami kecelakaan mobil.

Miyu yang merasa sedih dan bingung terbangun di hari yang sama, dan dia menyadari bahwa Shuya masih belum datang. Dia menyadari bahwa dia terperangkap dalam lingkaran waktu yang terus berulang.

Miyu berusaha untuk memecahkan misteri lingkaran waktu tersebut dan menyelamatkan Shuya. Dia harus menghadapi trauma masa lalunya dan belajar untuk menerima cinta Shuya.

9. Love Like the Falling Petals

Diperankan oleh Kento Nakajima, Honoka Matsumoto, dan Kento Nagayama, film ini merupakan drama romantis yang menggetarkan hati dan penuh emosi.

BACA JUGA:  Drama Korea Connection Tetap Jadi Favorit Penonton di Malam Hari dengan Rating Tinggi!

Ceritanya mengikuti perjalanan seorang fotografer muda yang jatuh cinta pada seorang penata rambut.

Walaupun pada awalnya ceria, kisah cinta mereka penuh dengan lika-liku dan perjuangan, ditambah dengan adegan lucu ketika sang pria memutuskan untuk memotong rambutnya dengan bantuan sang wanita. Namun, sebuah kejadian tak terduga mengancam hubungan mereka.

10. Heavenly Forest

Film ini diadaptasi dari sebuah buku yang sangat populer dengan judul yang sama. Buku tersebut mengisahkan tentang sebuah kisah cinta yang dipenuhi dengan pandangan seni yang indah.

Cerita ini berfokus pada kehidupan seorang mahasiswa bernama Makoto dan hubungannya dengan dua gadis, yaitu Shizuru dan Miyuki.

Persahabatan antara Makoto dan Shizuru dimulai karena mereka berdua memiliki minat yang sama dalam fotografi.

Mereka sering pergi ke hutan untuk mencari objek menarik yang bisa mereka abadikan dalam foto. Namun, segalanya berubah ketika Miyuki muncul dalam kehidupan Makoto. Shizuru, yang diam-diam mencintai Makoto, berusaha mengatasi perasaannya sendiri.

Pada akhirnya, pada hari ulang tahun Shizuru, dia membuat sebuah harapan ulang tahun yang sangat berani, yaitu mencium Makoto.

11. From Me to You

Sawako adalah seorang gadis yang baik hati namun agak canggung. Orang-orang sering menganggapnya seperti Sadako, karakter menyeramkan dari film horor Ring. Karena itu, teman-teman sekelasnya tidak begitu menyukainya.

Suatu hari, Sawako bertemu dengan Kazehaya, seorang anak laki-laki baru yang populer di sekolah.

Kazehaya adalah satu-satunya orang yang tidak takut padanya. Bahkan, dia menjadi teman Sawako.

Sawako juga berteman dengan beberapa orang canggung lainnya, seperti Chizuru, Narumi, dan Ayane.

Mereka sering menghabiskan waktu bersama untuk bermain game, menonton film, atau hanya mengobrol.

Namun, hubungan Sawako dengan teman-temannya tidak selalu berjalan lancar. Terkadang mereka bertengkar, tetapi mereka selalu bisa menyelesaikan masalah mereka.

12. Love Me, Love Me Not

Love Me, Love Me Not adalah kisah cinta yang manis dan mengharukan tentang empat teman SMA yang belajar tentang cinta, persahabatan, dan kedewasaan. Yuna Ichihara adalah gadis yang polos dan idealis tentang cinta.

Dia jatuh cinta pada Rio Yamamoto, yang tampan dan populer. Namun, Rio justru mencintai Akari Yamamoto, saudara tirinya yang baru. Akari juga memiliki perasaan untuk Rio, tetapi dia merasa canggung karena mereka sekarang adalah saudara tiri karena pernikahan ulang orang tua mereka.

Sementara itu, Akari dan Kazuomi kemudian saling mencintai, tetapi takut untuk membawa hubungan mereka lebih jauh karena alasan masing-masing. Keempat teman ini harus menghadapi berbagai tantangan dalam perjalanan mereka untuk menemukan cinta.

Mereka harus belajar untuk mengatasi rasa canggung, kebingungan, dan patah hati.Melalui pengalaman ini, mereka akhirnya akan belajar apa artinya mencintai dan dicintai.

BACA JUGA:  Rekomendasi Film Romantis Korea Terbaru dan Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Daftarnya!

13. Your Name – Kimi no Na wa

Siapa sih yang nggak tahu film anime satu ini. Sempat fenomenal saat kemunculannya, anime satu ini garapan sutradara Makoto Shinkai.

Bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Taki Tachibana dan anak perempuan bernama Mitsuha Miyamizu yang tiba-tiba bertukar kehidupan padahal keduanya tak saling mengenal.

Kehidupan keduanya menjadi kacau akibat kejadian ini dan mereka harus belajar menjalani kehidupan satu sama lain sambil mencari tahu siapa pemilik tubuh asli ini.

Terinspirasi oleh gempa besar di Jepang Timur, Shinkai ingin menunjukkan empati melalui perjalanan karakter dalam “Your Name”.

Anime ini tidak hanya mengandalkan cerita yang menarik, tetapi juga dibangun dengan pengarahan animasi yang luar biasa.

14. Closest Love To Heaven

“Closest Love To Heaven,” atau “Today’s Kira-kun” dalam arti harfiahnya, bercerita tentang Ninon Okamura dan Yuiji Kira, tetangga sekaligus teman sekelas yang awalnya tidak terlalu berinteraksi.

Yuiji memiliki masalah jantung dan diprediksi tidak punya banyak waktu hidup, sehingga ia menghabiskan hari-harinya tanpa rencana.

Namun, Ninon menjadi temannya dan memberinya motivasi untuk menciptakan kenangan berharga, membuatnya berharap ada obat untuk memperpanjang hidupnya.

Ini adalah cerita tentang harapan dan cinta yang selalu mendukungmu, meskipun masa depan tidak pasti.

Terkadang, cinta dapat memberikan alasan untuk melawan penyakit dan terus hidup, menjadi langkah pertama menuju kesembuhan.

Perlu diingat bahwa film “Closest Love To Heaven,” mengikuti kisah dari manga dengan beberapa perubahan untuk disesuaikan dengan durasi film.

15. Our Meal For Tomorrow

“Our Meal For Tomorrow” menceritakan kisah Ryota Hayama, yang pemalu, dan Koharu Uemura, yang pemberani, saat mereka berdua menjadi pasangan dalam acara olahraga sekolah.

Yang menarik, kisah cinta mereka selalu berkaitan dengan nasi – pertemuan pertama, kencan, bahkan putus, semuanya melibatkan nasi. Nasi menjadi simbol penting dalam hubungan mereka.

Film ini menggambarkan kisah cinta yang menyentuh antara dua orang yang berbeda, dari masa SMA hingga dewasa.

Meskipun lika-liku dalam hubungan mereka, seperti hubungan mereka dengan nasi, cinta mereka satu sama lain tetap konstan.

Demikian rekomendasi film Jepang romantis yang bisa Anda tonton.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *