7 Drama China Terbaik di Netflix yang Wajib Kamu Tonton

7 Drama China Terbaik di Netflix yang Wajib Kamu Tonton
Foto: liputan6

gosipbintang.com – Sebagaimana kita ketahui, Asia menjadi tempat berkumpul dan bersaingnya para produsen tayangan. Kita sering menemukan sejumlah serial dan film menarik dari Korea, yang menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia.

Seiring perkembangan zaman, bukan hanya Korea Selatan yang berlomba-lomba menyajikan berbagai tayangan hiburan bagi para penggemarnya. Berbagai rumah produksi di Asia juga saling bersaing untuk menciptakan tayangan yang menghibur, salah satunya adalah China.

Selain menjadi negara dengan populasi terbesar di dunia, China juga memiliki ambisi untuk terlibat dalam industri hiburan dengan menghadirkan serial menarik melalui drama China (drachin). Netflix sebagai platform penyedia layanan hiburan juga mendukung hal ini.

Seperti drama Korea, China juga menawarkan berbagai genre dalam serial andalannya, mulai dari romance, kerajaan, politik, drama China tentang persahabatan dan lain-lain.

Namun, mereka memiliki episode yang lebih panjang dan fokus pada sejarah negara mereka. Menurut laporan dari Movieweb, berikut adalah 7 rekomendasi drama China yang dapat kamu saksikan melalui streaming Netflix.

Use for My Talent

Serial drama China Use for My Talent adalah adaptasi dari Webtoon asal Korea Selatan yang ditayangkan pada tahun 2021. Drama ini juga diadaptasi menjadi drama Korea dengan judul “Clean With A Passion for Now.”

Pemeran utama dalam drama China Use for My Talent adalah Gu Ren Qi, yang digambarkan sebagai seseorang yang takut terhadap kuman dan tidak terbuka dengan siapa pun. Di sisi lain, Shi Shuang Jiao harus menghadapi kematian ibunya, yang membuatnya menjadi orang yang berantakan dan jorok.

BACA JUGA:  Rekomendasi Drama China Sedih yang Akan Membuat Anda Terhanyut dalam Emosi

Ketika keduanya mulai bekerja di sebuah perusahaan kebersihan, mereka sering berselisih karena keyakinan masing-masing. Namun, seiring berjalannya waktu, kebencian yang mereka simpan dalam hati berubah menjadi perasaan cinta.

Put Your Head on My Shoulder

Diluncurkan pada tahun 2019, Put Your Head on My Shoulder adalah cerita klasik dalam dunia drama, dengan latar belakang di sebuah universitas di Tiongkok. Pemeran utamanya adalah Si Tu Mo, seorang mahasiswa yang hampir lulus.

Sebagai seorang mahasiswa akuntansi, Si Tu Mo tidak tahu apa yang sebenarnya ingin dia lakukan dalam hidupnya, tetapi dia memiliki gagasan bahwa dia mungkin ingin bekerja di bidang pemasaran digital atau biro iklan.

Ketika dia bertemu dengan Gu Wei Yi, seorang siswa fisika di sekolahnya, dia menemukan dirinya jatuh cinta padanya, dan dengan sedikit campur tangan, sepertinya hubungan romantis mereka benar-benar menjadi kenyataan.

Eternal Love

Eternal Love adalah sebuah serial yang menampilkan Yang Mi dan Mark Chao sebagai pemeran utamanya. Serial ini diadaptasi dari novel Xianxia, yang merupakan buku berdasarkan mitologi Tongkok.

Cerita dimulai ketika Bai Qian (Yang Mi) dibawa ke gunung mitos dan akhirnya menjadi seorang dewa perang. Selama 20.000 tahun, dia terus berlatih dan menghadapi banyak masalah serta perang di seluruh negeri.

Suatu hari, dia menyamar sebagai seseorang dan jatuh cinta dengan seorang pangeran dari suku hantu. Namun, perang tersebut membawa akhir yang tidak baik baginya. Seiring berjalannya waktu, sekitar 70.000 tahun kemudian, dia menjadi manusia fana dan menemukan cinta baru bersama makhluk ilahi yang berbeda.

BACA JUGA:  Update Terbaru One Piece: Episode 1093 Akan Segera Dirilis, Simak Jadwalnya Disini

The Untamed

Xiao Zhen dan Wang Yibo berperan dalam serial The Untamed yang diadaptasi dari novel karya Mo Xiang Tong Xiu. Serial televisi ini ditayangkan selama 50 episode sebelum berakhir pada tahun 2019.

Ceritanya dimulai 16 tahun sebelum masa sekarang, ketika dua remaja bertemu dan menyadari bahwa mereka adalah soulmate. Namun, ketika salah satu dari mereka, Wei Wuxian, terjerumus dalam praktik ilmu hitam dan disiksa, hal itu menyebabkan kematiannya.

Setelah 16 tahun berlalu, dia dibangkitkan kembali, tetapi hanya belahan jiwanya yang mengenali dirinya. Serial ini meraih kesuksesan besar di Tiongkok saat pertama kali dirilis.

The Ghost Bride

The Ghost Bride adalah sebuah film yang diproduksi oleh Taiwan dan Malaysia. Film ini berbahasa Mandarin dan berlatar belakang di bekas jajahan Inggris wilayah Malaka yang sekarang berada di Malaysia.

Cerita ini berlangsung pada tahun 1890-an, di mana seorang wanita menemukan dirinya dalam situasi yang aneh. Ia diminta untuk menikahi putra almarhum dari keluarga kaya, yang ternyata adalah seorang hantu. Meskipun dengan ragu-ragu, ia akhirnya setuju dengan pernikahan tersebut.

Setelah suami hatinya meninggal, wanita ini mulai curiga bahwa ada pembunuhan terjadi dalam kasus tersebut. Ia pun berusaha untuk mengungkap semua kejadian yang terjadi.

The Princess Weiyoung

Tiffany Tang berperan sebagai Feng Xin’er dalam serial tahun 2016, The Princess Weiyoung, yang diadaptasi dari novel Qin Jian. Dalam cerita ini, ia memerankan seorang putri dari keluarga kerajaan pada masa Dinasti Utara dan Selatan.

BACA JUGA:  C-Drama: Mengapa "We Go Fast On Trust" adalah Drama Romantis Olahraga yang Wajib Ditonton

Ketika jenderal mereka melakukan kudeta dan membantai seluruh keluarga kerajaan, Feng berhasil melarikan diri dengan bantuan putri Perdana Menteri. Namun, saat putri Perdana Menteri tewas, Feng memutuskan untuk mengambil identitas gadis yang dibunuh tersebut. Ia kemudian menggunakan posisi barunya untuk membalas dendam kepada para pembunuh keluarganya.

Love O2O

Love O2O adalah sebuah drama yang dibintangi oleh Yang Yang dan Zheng Shuang. Drama ini sangat populer saat pertama kali dirilis. Namun, penayangannya harus dihentikan setelah terjadi skandal yang menimpa aktris utama, Zheng.

Dalam drama ini, Zheng memerankan karakter Wei Wei, seorang mahasiswi ilmu komputer yang sangat berdedikasi dan memiliki kecintaan terhadap permainan peran online. Setelah suaminya dalam game memutuskan hubungan dengannya, Wei Wei menemukan pemain terbaik dalam game tersebut dan akhirnya menikahinya.

Di dunia nyata, mereka tidak saling mengenal satu sama lain. Namun, ketika Wei Wei menyadari bahwa suami virtualnya adalah seorang senior di sekolahnya, ia merasa sangat malu. Namun, di kemudian hari, mereka berdua akhirnya menjalin hubungan romantis di kehidupan nyata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *