Ragam  

Ada Calon Bupati Purwakarta Pasang Baliho Secara Ilegal, Bapenda Purwakarta Buru Vendor Nakal

Ada Calon Bupati Purwakarta Pasang Baliho Secara Ilegal, Bapenda Purwakarta Buru Vendor Nakal
Ada Calon Bupati Purwakarta Pasang Baliho Secara Ilegal, Bapenda Purwakarta Buru Vendor Nakal/ Foto: Net

Gosip Bintang – Bicara Pilkada Purwakarta 2024 memang asyik buat bahan perbincangan, muncul berbagai gosip politik di antara tim pemenangan, relawan dan simpatisan.

Bahkan tak jarang, di antara mereka saling memojokan, saling bongkar aib, saling mengejek calon lainnya. Ya intinya, calon yang mereka dukunglah yang terbaik.

Nah dari berbagai perbincangan seputar Pilkada Purwakarta 2024 tersebut, ada informasi menarik yang di dapat, yakni ada salah satu calon yang di duga kuat melakukan pemasangan baliho secara ilegal.

“Ada calon yang diduga maling space reklame atau iklan. Belum juga jadi Bupati uda maling,” kata Ketua Tim Pemenangan salah satu kandidat bakal calon Bupati Purwakarta kepada Gosip Bintang, dikediamannya, Kamis (6/6/2024).

Menurut dia, informasi tersebut sangat valid. Karena, lanjut dia, saat ia menghubungi salah satu vendor yang memegang salah satu space iklan/reklame tersebut, pihak vendor menyatakan space tersebut masih kosong.

BACA JUGA:  Kolam Air Mancur Disekitar Kantor Pemda Purwakarta Berpotensi Jadi Sarang Nyamuk DBD Berkembang Biak

Ia pun lantas menyetujui untuk memberikan DP (Down Payment) kepada vendor tersebut untuk jangka pemasangan beberapa bulan kedepan.

“Setelah saya bayar DP, saya cek lokasi. Dan ternyata di space reklame tersebut sudah ada baliho salah satu calon Bupati,” kata dia.

Mendapati hal itu, ia kaget dan langsung kontak pihak vendor untuk mempertanyakan peristiwa tersebut.

“Space tersebut kosong dan tidak ada pembayaran atau pemberitahuan kepada kami selaku pemilik space iklan,” katanya menirukan ucapan vendor.

Dengan demikian, ia menyimpulkan bahwa perbuatan tim dari bakal calon tersebut adalah maling dan ilegal lantaran tidak membayar pajak.

BACA JUGA:  Tanggapi Ejekan Jual Nama Jokowi, Prabowo: Saya Timnya Pak Jokowi, Masa Saya Mau Jualan Orang Lain!

“Itu maling dan perbuatan ilegal karena yang bersangkutan tidak bayar pajak sebagai salah satu sumber pendapatan daerah,” jelasnya.

Kepala Bapenda Purwakarta, Aep Durohman saat akan di konfirmasi mengenai persoalan tersebut tidak dapat di temui karena sedang ada rapat.

“Mohon maaf saya lagi rapat. Coba temui bapak Irfan,” kata Aep menjawab pesan Whatsapp. Upaya menemui bapak Irfan juga gagal karena yang terkait juga sedang rapat.

Namun salah satu pegawai di kantor Bapenda Purwakarta yang juga bagian penagihan menyatakan pihaknya (Bapenda) tengah memburu bebarapa vendor nakal yang belum membayar kewajiban kepada pihak Bapenda.

“Saya tau calon yang di maksud. Tapi kami tidak bisa menagih secara langsung, lantaran kami berurusan langsung dengan vendor. Bahkan kami sedang memburu vendor nakal tersebut,” kata dia seraya berpesan untuk tidak menyebutkan namanya.

BACA JUGA:  Yusril Ihza Mahendra Tegaskan Tidak Ada Masalah bagi Seorang Presiden Mendukung salah satu Paslon

Penasaran ya? Tunggu edisi selanjutnya, redaksi akan membuka secara terang benderang, siapa nama calon Bupati tersebut? ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *