Ragam  

Budiman Sudjatmiko: Gibran Lebih Unggul Dibandingkan Cawapres Lainnya

Budiman Sudjatmiko: Gibran Lebih Unggul Dibandingkan Cawapres Lainnya

gosipbintang.com – Budiman Sudjatmiko, Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, menilai bahwa Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, memiliki keunggulan di bandingkan dua kandidat lainnya karena pengalamannya sebagai Wali Kota Solo. Budiman Sudjatmiko: Gibran Lebih Unggul Dibandingkan Cawapres Lainnya.

Menurut Budiman, pengalaman Gibran sebagai Wali Kota Solo membuatnya menguasai isu-isu yang melibatkan berbagai sektor, mulai dari hukum investasi hingga ekonomi.

Gibran adalah yang paling berpengalaman dalam mengelola daerah dengan isu-isu yang melibatkan berbagai sektor, seperti hukum, ekonomi, pajak, APBD, investasi, dan ekonomi digital. Dengan membangun techno park, dia memiliki pengalaman yang sangat berharga,” kata Budiman dalam program Gaspol! Kompas.com yang di tayangkan di kanal YouTube Kompas.com, Rabu (20/12/2023).

BACA JUGA:  Debat Perdana Capres: Prabowo Subianto Tanggapi Putusan MK dengan Menekankan Peran Rakyat

Budiman juga yakin bahwa debat cawapres pada Jumat, 22 Desember 2023, tidak akan menjadi hal yang sulit bagi Gibran karena tema yang di angkat sesuai dengan latar belakangnya sebagai walikota.

Pengalaman sebagai Walikota, Gibran Lebih Unggul Dibandingkan Cawapres Lainnya

Sebagai mantan politikus PDI-P, Budiman optimis bahwa Gibran sudah menguasai isu-isu yang akan di bahas dalam debat.  Sehingga Gibran tidak perlu melakukan persiapan khusus.

“Ketika berbicara tentang ekonomi, pajak, investasi, APBD, APBN, ekonomi digital, dan ekonomi syariah, kita hanya perlu menambah sedikit data. Itu seperti mengajari bebek berenang,” ujarnya.

Budiman mengungkapkan bahwa Gibran akan lebih banyak membahas apa yang telah di lakukannya selama menjabat sebagai Wali Kota Solo daripada membahas paradigma ke depan.

BACA JUGA:  Debat Capres: Gibran Rakabuming Raka Minta Maaf, Apa yang Terjadi?

Ia juga mengklaim bahwa Gibran tidak akan menggunakan kata-kata yang berlebihan. Tetapi akan fokus pada substansi isu yang di perdebatkan.

“Beliau juga menyebutkan bahwa dalam waktu empat menit, waktu dua menit, waktu tiga menit. Tidak akan cukup untuk mengungkapkan pembahasan substantif yang telah di lakukan dan proyeksi nasional yang telah di kerjakan di tingkat lokal dan kota.

Untuk informasi tambahan, debat pertama calon wakil presiden akan di selenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat malam besok.

Debat kali ini akan membahas tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, tata kelola APBN dan APBD, investasi, perdagangan, infrastruktur, dan perkotaan.

Debat akan di pandu oleh dua jurnalis. Mereka adalah Pemimpin Redaksi Detiknews Alfito Deannova Ginting dan news anchor Kompas TV Liviana Cherlisa.

BACA JUGA:  Tanggapi Ejekan Jual Nama Jokowi, Prabowo: Saya Timnya Pak Jokowi, Masa Saya Mau Jualan Orang Lain!

Terdapat enam segmen dalam debat tersebut, satu segmen untuk pemaparan visi-misi. Dua segmen untuk menjawab pertanyaan dari panelis, dua segmen untuk tanya-jawab antar kandidat, dan satu segmen penutup.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *