Ragam  

Dahnil: Ucapan Prabowo ‘ndasmu etik’ Hanya Bercandaan dengan Para Kader

Ucapan 'ndasmu etik' Prabowo Subianto: Bercanda atau Serius?

Dahnil: Ucapan Prabowo 'ndasmu etik' Hanya Bercandaan dengan Para Kader

gosipbintang.com – Dahnil Anzar Simanjuntak, juru bicara Prabowo Subianto, memberikan tanggapannya mengenai ucapan Prabowo yang menyebut ‘ndasmu etik’ dalam video yang viral di media sosial X. Dahnil menyatakan bahwa ucapan Prabowo tersebut hanyalah bercanda.

Menurut Dahnil, Prabowo senang bercanda dan itu hanya menjadi becandaan antara Prabowo dan para kader Gerindra.

Dahnil juga menjelaskan bahwa hubungan Prabowo dengan Pak Ganjar dan Pak Anies baik-baik saja. Jadi, ucapan tersebut hanya bercandaan antara sahabat.

Ucapan Prabowo mengenai ‘ndasmu etik’ sebelumnya menjadi perbincangan netizen di X pada Sabtu, (16/12/2023). Video pendek tersebut menunjukkan Prabowo mengatakan hal tersebut dalam acara internal Partai Gerindra yang di hadiri oleh para kader.

BACA JUGA:  Kampanye Akbar Prabowo-Gibran "Rapat Santri Milenial Banten" di hadiri Caleg PKB, Relawan AMIN dan Pendukung Ganjar-Mahfud

Ucapan ini di duga berkaitan dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai batas usia calon presiden dan wakil presiden. Putusan MK ini memungkinkan Gibran Rakabuming Raka, yang belum berusia 40 tahun, menjadi calon wakil presiden Prabowo. Akibat putusan ini, Ketua MK Anwar Usman, yang juga paman Gibran, di jatuhi sanksi pencopotan dari jabatannya karena dianggap melanggar etik

Ucapan Prabowo kepada kader Gerindra dalam konteks bercanda

Dalam hal video tersebut, Dahnil Anzar menyatakan bahwa ucapan Prabowo kepada kader Gerindra tersebut dalam konteks bercanda.

BACA JUGA:  Meriahkan 1 Muharam 1446 H dan Hari Jadi Purwakarta ke 193, Pemda Gelar Doa Bersama dan Pawai Obor

Menurut Dahnil, tidak ada niat serius dalam ucapan Prabowo tersebut. Dahnil menjelaskan bahwa maksud ucapan Prabowo adalah mengajak semua pihak untuk melakukan introspeksi diri dan tidak menghakimi pihak lain.

“Intinya, Pak Prabowo ingin kita semua mengkaji pikiran dan hati kita, seperti refleksi akhir pekan, jangan seperti orang yang ditolak cintanya namun kemudian mencela orang yang dicintainya,” ujar Dahnil.

Dahnil juga menyebutkan bahwa juru bicara Anies Baswedan pernah membicarakan kemungkinan Gibran menjadi calon wakil presiden mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

“Tiga bulan yang lalu, juru bicara resmi Pak Anies juga mengatakan bahwa Pak Anies dan Mas Gibran adalah pasangan yang cocok. Bahkan juru bicara resmi Anies Baswedan mengatakan: Gibran cocok menjadi wakil presiden Pak Anies selama dua periode,” kata Dahnil.

BACA JUGA:  Survei Terbaru: Pasangan Prabowo-Gibran Mendapatkan Dukungan Terbesar dari Pemilih Usia Muda di Pilpres 2024

Tidak hanya dari kubu Anies, menurut Dahnil, kubu Ganjar Pranowo juga pernah membicarakan peluang Gibran menjadi calon wakil presiden.

Wacana tersebut, kata Dahnil, pernah di ungkapkan oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani. “Begitu juga dengan Mas Ganjar, sejak awal Mbak Puan telah membuka kemungkinan Gibran menjadi wakilnya Mas Ganjar,” ujar Dahnil.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *