Diorama Agro Edu Wisata: Destinasi Edukasi Hortikultura Terbaru di Purwakarta, Satu-satunya di Indonesia

Diorama Agro Edu Wisata: Destinasi Edukasi Hortikultura Terbaru di Purwakarta, Satu-satunya di Indonesia
Tajug Gede Cilodong, Purwakarta/ Net

gosipbintang.com – Direktur Perbenihan Hortikultura, Kementerian Pertanian, Inti Pratiwi Nashawari, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta atas penerimaan yang baik terhadap Agro Edu Wisata.

BACA JUGA:  Sekretariat DPRD Purwakarta Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Diorama Agro Edu Wisata berisi informasi tentang perkembangan hortikultura yang sangat bermanfaat untuk edukasi berbagai pihak.

Pernyataan tersebut di sampaikan setelah penandatanganan serah terima Diorama Agro Edu Wisata antara Direktur Perbenihan dengan Pemkab Purwakarta melalui Sekda di Tajug Gede Cilodong, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, pada Senin (8/7/2024).

BACA JUGA:  Meriahkan 1 Muharam 1446 H dan Hari Jadi Purwakarta ke 193, Pemda Gelar Doa Bersama dan Pawai Obor

“Kami dari Dirjen Hortikultura, Kementerian Pertanian mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Purwakarta yang menerima Agro Edu Wisata dengan baik. Di sini terdapat berbagai informasi mengenai perkembangan hortikultura.  Termasuk komoditas dan hal lain yang sangat bermanfaat untuk edukasi dari pihak sekolah, pendidikan, maupun para pelaku usaha,” jelas Inti Pratiwi.

Diorama Agro Edu Wisata, Satu-satunya di Indonesia

Diorama Agro Edu Wisata: Destinasi Edukasi Hortikultura Terbaru di Purwakarta, Satu-satunya di Indonesia
Diorama Agro Edu Wisata: Destinasi Edukasi Hortikultura Terbaru di Purwakarta, Satu-satunya di Indonesia/Net

Ia menegaskan bahwa Diorama Agro Edu Wisata merupakan satu-satunya di Indonesia dan Purwakarta merupakan daerah strategis untuk dikunjungi oleh para wisatawan.

BACA JUGA:  Terjadi Di Purwakarta, Puluhan Ibu-Ibu Jadi Korban Arisan Online Bodong Kerugian Capai Rp 3 Miliar

Sehingga destinasi wisata baru ini dapat menarik wisatawan dari sekitar Purwakarta untuk mengakses berbagai informasi yang terdapat di Diorama Agro Edu Wisata.

“Diorama Agro Edu Wisata ini merupakan satu-satunya di Indonesia. Dan yang menarik, Purwakarta ini sangat strategis letaknya sehingga sangat mudah di jangkau oleh para wisatawan. Dengan demikian, ini menjadi tambahan bagi Purwakarta dengan memiliki objek wisata baru dan di harapkan mampu menarik minat wisatawan untuk mengakses informasi-informasi penting yang terdapat di sini,” tambahnya.

BACA JUGA:  Calon Bupati Purwakarta H Ivan Kuntara: Tidak Tercapainya Target PAD Merupakan Sumber Utama Carut Marut Keuangan Di Pemkab Purwakarta

Inti Pratiwi berharap agar Pemkab Purwakarta dapat melakukan sosialisasi, promosi, dan publikasi Diorama Agro Edu Wisata ini dengan gencar. Dengan demikian informasi mengenai tempat tersebut dapat tersebar luas. Hal ini penting agar informasi yang di miliki dapat di akses oleh banyak pihak.

Selain itu, Sekda Purwakarta, Norman Nugraha, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Diorama Agro Edu Wisata. Program ini luar biasa dan sejalan dengan program Pemkab Purwakarta.

Norman berharap keberadaan Diorama Agro Edu Wisata dapat menarik minat wisatawan lokal, domestik, dan internasional untuk mengunjungi Purwakarta. Di bidang Pendidikan, Norman berharap Agro Edu Wisata dapat memberikan informasi tentang hortikultura kepada semua sekolah di dalam dan di luar Kabupaten Purwakarta.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *