Ragam  

Firli Bahuri, Ketua KPK Nonaktif, Keluar dari Bareskrim Polri Setelah 10 Jam Pemeriksaan: Bagaimana Nasibnya?

Kasus Pemerasan Syahrul Yasin Limpo: Firli Bahuri Keluar dari Bareskrim Polri Tanpa Ditahan

Firli Bahuri, Ketua KPK Nonaktif, Keluar dari Bareskrim Polri Setelah 10 Jam Pemeriksaan: Bagaimana Nasibnya?
Firli Bahuri, Ketua KPK Nonaktif

gosipbintang.com – Ketua nonaktif Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri meninggalkan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri setelah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dalam kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Meskipun telah di periksa dua kali sebagai tersangka, Firli belum ditahan oleh tim penyidik Polda Metro Jaya.

Menurut laporan Tempo, Firli keluar dari ruang penyidikan Bareskrim Polri sekitar pukul 20.00 WIB.

Ia berusaha menghindari awak media yang menunggunya di lobby utama Bareskrim dan keluar melalui pintu Sekretariat Umum Polri.

BACA JUGA:  Penyanyi Agnez Mo Dilaporkan ke Bareskrim Polri atas Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

Firli, yang menggunakan masker berwarna putih, langsung naik ke mobil Toyota Fortuner hitam dengan nomor polisi B 1569 WNK tanpa memberikan jawaban atas pertanyaan dari awak media.

Firli tiba di Bareskrim sekitar pukul 09.13 WIB dan baru keluar setelah sekitar 10 jam berada di dalam.

Pada tanggal 22 November 2023, Firli Bahuri di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo oleh Polda Metro Jaya.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Ade Safri Simanjuntak menyatakan bahwa telah di temukan bukti yang cukup untuk menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka dalam dugaan tindak pidana korupsi.

BACA JUGA:  Kaesang Pangarep Jawab Kritik Cak Imin tentang Tukang Becak Masuk Jalan Tol

Firli di jerat dengan Pasal 12e, Pasal 12B, dan Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi yang telah di ubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 65 KUHP.

Ia di duga melakukan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo dalam kapasitasnya sebagai Ketua KPK. Firli Bahuri, Ketua KPK Nonaktif, Keluar dari Bareskrim Polri Setelah 10 Jam Pemeriksaan: Bagaimana Nasibnya?

Saat ini, lembaga antirasuah sedang menyelidiki kasus korupsi di Kementerian Pertanian dan telah menetapkan Firli Bahuri sebagai tersangka.

BACA JUGA:  RDP dengan Bapenda Purwakarta, Komisi II DPRD Pertanyakan Tidak Tercapainya PAD 2023

Setelah di tetapkan sebagai tersangka, Firli Bahuri di berhentikan sementara dari jabatannya sebagai Ketua KPK. Presiden Jokowi telah menunjuk Nawawi Pomolango sebagai Ketua Sementara KPK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *