Gibran Rakabuming Raka Tanggapi Pertanyaan Ibu – Ibu Tentang Harga Cabai dan Komoditas

Gibran Rakabuming Raka Berbagi Tips Menurunkan Harga Cabai dan Komoditas Lainnya

Gibran Rakabuming Raka Tanggapi Pertanyaan Ibu - Ibu Tentang Harga Cabai dan Komoditas
Gibran Rakabuming Raka Tanggapi Pertanyaan Ibu - Ibu Tentang Harga Cabai dan Komoditas

gosipbintang.com – Gibran Rakabuming Raka, cawapres nomor urut 2, ditanya oleh seorang ibu mengenai cara menurunkan harga komoditas, terutama harga cabai.

Saat itu, Gibran sedang dalam sesi wawancara dengan awak media dan sedang menjelaskan bahwa harga komoditas bahan pokok, termasuk cabai, naik menjelang akhir tahun dan mencapai Rp95 ribu per kg.

Namun, di tengah sesi tersebut, seorang ibu bertanya kepada Gibran tentang cara menstabilkan harga komoditas yang seringkali melambung tinggi.

Gibran terlihat kaget dan bertanya kepada awak media apakah ibu tersebut merupakan bagian dari rombongan wartawan.

BACA JUGA:  Kisah Mengerikan di Kontrakan Gang Roman: Panca Darmansyah Menghabisi Nyawa Keempat Anaknya karena Dugaan Perselingkuhan Istri

Wakil Sekretaris TKN Aminuddin Ma’ruf kemudian menepis tangan ibu tersebut setelah pertanyaan kepada Gibran diajukan.

Gibran menjawab, “Apakah dia teman Anda?” kepada wartawan. “Harga-harga pada akhir tahun memang naik semua ini. Semoga pada awal tahun sudah stabil,” tambahnya.

Sebelumnya, Gibran melakukan blusukan ke Pasar Rawasari, Jakarta Pusat, pada hari Minggu (3/12). Dalam kunjungannya, ia membagikan susu botol kemasan kepada masyarakat.

Gibran datang ke Pasar Rawasari bersama istrinya, Selvi Ananda, menggunakan Toyota Innova berwarna hitam pada pukul 10.20 WIB.

Keduanya mengenakan baju putih. Setelah tiba di pasar, Gibran membagikan susu kemasan kotak kepada pengunjung dan pedagang pasar.

BACA JUGA:  Kaesang Pangarep Jawab Kritik Cak Imin tentang Tukang Becak Masuk Jalan Tol

Selain itu, ia juga membeli beberapa barang dagangan seperti cabai, kacang, tahu, dan durian. Gibran mengungkapkan bahwa harga cabai di Pasar Rawasari cukup mahal, yaitu Rp95 ribu per kilogram, karena mendekati akhir tahun.

“Tadi kita cek beberapa harga ya terutama cabai ya, agak naik. Tadi kita belanja beberapa ini juga buah-buahan sayur. Tapi yang paling menonjol itu cabai ya, cabai agak mahal di Rp95 ribu. Mungkin akhir-akhir tahun ya,” kata dia.

Usai berbelanja, sejumlah warga berbondong-bondong meminta swafoto bersama putra sulung Presiden Joko Widodo itu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *