5 Rekomendasi Film Superhero dengan Sentuhan Horor: Menghadirkan Suasana Seram dan Menegangkan

5 Rekomendasi Film Superhero dengan Sentuhan Horor: Menghadirkan Suasana Seram dan Menegangkan
5 Rekomendasi Film Superhero dengan Sentuhan Horor: Menghadirkan Suasana Seram dan Menegangkan/ Foto: Net

Gosip Bintang – Film superhero dengan sentuhan horor masih tetap diminati. Meskipun saat ini sudah banyak film serupa yang bermunculan, terutama dari Marvel dan DC.

Untuk menciptakan film superhero yang lebih menarik dan berbeda, diperlukan pemikiran yang lebih kreatif dari pembuat film.

Salah satu cara yang menarik adalah dengan menggabungkan elemen horor ke dalam cerita film superhero.

Ternyata, ada beberapa film superhero yang berhasil menghadirkan suasana horor yang menegangkan. Apa saja film-film tersebut?

Morbius

Film Morbius disutradarai oleh Daniel Espinosa dan diproduksi oleh Columbia Pictures bersama Marvel Entertainment.

Film ini merupakan adaptasi dari karakter komik Marvel dengan nama yang sama.

Morbius juga merupakan bagian dari Sony Pictures Universe of Marvel Characters (SPUMC), yang berbagi dunia dengan karakter-karakter Spider-Man dan Venom.

Cerita Morbius berpusat pada Dr. Michael Morbius, seorang ilmuwan jenius yang menderita penyakit langka yang mengancam nyawanya.

Untuk menyelamatkan dirinya sendiri, Morbius melakukan serangkaian eksperimen berbahaya yang melibatkan penggunaan teknologi canggih dan darah vampir.

Namun, percobaan tersebut berakhir tragis ketika Morbius tanpa sengaja mengubah dirinya menjadi seorang vampir.

Meskipun mendapatkan kekuatan super seperti kecepatan, kekuatan, dan kemampuan penyembuhan yang luar biasa. Morbius harus menghadapi konsekuensi gelap dari kehidupan vampirnya.

Selain itu, ia juga harus menghadapi konsekuensi dari perbuatannya saat menjadi vampir. Dan termasuk pertempuran dengan kekuatan jahat yang mengancam kota.

Constantine

Film superhero horor ini disutradarai oleh Francis Lawrence dan didasarkan pada karakter komik DC Comics bernama John Constantine.

BACA JUGA:  Park Shin Hye dan Park Hyung Sik Membuat Kesepakatan Rahasia di Drama Doctor Slump, Penonton Dibuat Penasaran

John Constantine adalah seorang pemburu setan yang terluka secara emosional dan fisik. Dan juga memiliki kemampuan untuk melihat makhluk-makhluk gaib.

Meskipun hidupnya penuh dengan kesulitan dan kegelapan, Constantine berusaha untuk menebus dosa-dosanya dengan melindungi dunia dari ancaman paranormal.

Ketika seorang wanita muda bernama Angela Dodson (Rachel Weisz) meminta bantuan Constantine untuk menyelidiki kematian misterius saudaranya yang kembar.

Keduanya terjebak dalam konspirasi yang melibatkan kekuatan jahat yang sangat kuat.

Dalam perjalanan mereka, Constantine dan Angela harus menghadapi berbagai makhluk supernatural. Termasuk malaikat dan iblis, sambil berusaha mengungkap rahasia di balik kematian saudara Angela.

Dengan menggunakan pengetahuannya tentang alam gaib dan senjata mistis. Constantine harus menghadapi tantangan yang berbahaya dan mematikan untuk menyelamatkan dunia dari kehancuran yang mengancam.

Film ini rilis pada tahun 2005 dan akan segera mendapatkan sekuel dalam waktu dekat.

Blade

Film Blade yang rilis pada tahun 1998 mengisahkan tentang perjalanan Eric Brooks, yang lebih dikenal sebagai Blade.

Seorang pemburu vampir yang memiliki kemampuan super dan kekebalan terhadap gigitan vampir.

Setelah ibunya diserang oleh vampir, Blade di besarkan oleh seorang pemburu vampir bernama Abraham Whistler. Dan ia bertekad untuk membalas dendam serta memburu vampir yang bertanggung jawab.

Dalam perjalanannya, Blade bertemu dengan seorang hematologis bernama Karen Jenson, yang terlibat dalam konflik antara Blade dan vampir Deacon Frost.

Deacon memiliki rencana untuk mengubah dunia dengan menghidupkan kembali raja vampir La Magra, yang diyakini memiliki kekuatan untuk menguasai dunia manusia.

BACA JUGA:  Drama 'Marry My Husband', Mengungkap Kenangan Pahit dan Mencari Keadilan

Dengan bantuan Karen, Blade terlibat dalam pertempuran sengit melawan Deacon dan pengikut-pengikutnya.

Pertarungan antara manusia dan vampir mencapai puncaknya ketika Blade berusaha menghentikan rencana jahat Deacon dan menyelamatkan umat manusia dari ancaman vampir.

Film superhero horor ini disutradarai oleh Stephen Norrington dan diadaptasi dari karakter komik Marvel dengan judul yang sama.

Wesley Snipes memerankan peran utama sebagai Blade, seorang pemburu vampir setengah manusia yang memiliki kekuatan super.

Ghost Rider

Ghost Rider adalah sebuah film superhero horor yang disutradarai oleh Mark Steven Johnson dan dibintangi oleh Nicolas Cage sebagai pemeran utama, Johnny Blaze alias Ghost Rider.

Film ini diadaptasi dari karakter Ghost Rider yang berasal dari Marvel Comics.

Cerita film ini dimulai dengan Johnny Blaze, seorang pembalap sepeda motor terkenal, yang membuat kesepakatan dengan Mephistopheles, seorang setan yang memberinya kekuatan Ghost Rider, untuk menyelamatkan ayahnya yang terkena kanker.

Namun, kesepakatan tersebut berubah menjadi kutukan ketika ayah Johnny tetap meninggal.

Beberapa tahun kemudian, Johnny Blaze menjadi seorang stuntman terkenal, namun hidupnya berubah drastis ketika Mephistopheles muncul kembali.

Mephistopheles meminta Ghost Rider untuk melindungi seorang remaja bernama Roxanne dari anaknya yang jahat, Blackheart, yang berencana untuk mencuri kekuatan jiwa ribuan orang.

Dalam perjalanan untuk melawan Blackheart dan pasukannya, Ghost Rider menggunakan kendaraan sepeda motor supernaturalnya untuk memberikan keadilan dan menghadapi makhluk-makhluk supernatural yang jahat.

BACA JUGA:  Misteri Identitas Terungkap! Mengapa Sajo Hyun Menyembunyikan Jati Diri di 'Love Song for Illusion'?

Film ini mengangkat tema keseimbangan antara kehidupan manusia Johnny dan kekuatan setan Ghost Rider, sementara Johnny berusaha mencari cara untuk membebaskan diri dari kutukan yang membelenggunya.

Brightburn

Cerita Brightburn mengikuti perjalanan Brandon Breyer, seorang anak laki-laki yang diadopsi oleh pasangan suami istri, Kyle dan Tori Breyer.

Ketika Brandon mulai menemukan kekuatan super seperti terbang, kekuatan super, dan kemampuan mengendalikan objek dengan pikiran, dia juga mulai menunjukkan perilaku yang semakin tidak terkendali dan kejam.

Seiring dengan pertumbuhannya menjadi remaja, sifat jahat Brandon semakin kuat dan dia menggunakan kekuatannya untuk melakukan tindakan kekerasan dan pembunuhan tanpa belas kasihan.

Kyle dan Tori berusaha memahami dan mengendalikan perilaku anak mereka, namun mereka menyadari bahwa Brandon merupakan ancaman bagi keamanan orang-orang di sekitarnya.

Dengan suasana yang tegang dan mencekam, “Brightburn” menggambarkan konsep yang menyeramkan tentang apa yang bisa terjadi jika seorang anak dengan kekuatan super memilih jalur kegelapan.

Film superhero horor ini disutradarai oleh David Yarovesky, dengan skenario yang ditulis oleh Brian Gunn dan Mark Gunn. James Gunn juga terlibat dalam film ini sebagai produser.

Meskipun menerima tanggapan yang beragam dari para kritikus, banyak yang memuji konsep unik yang dihadirkan oleh “Brightburn”.

Demikian ulasan Gosip Bintang tentang beberapa film superhero yang dibalut dengan horor. Untuk mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya, anda dapat temukan di gosipbintang.com ***