Mengintip Perbedaan Toyota Yaris Cross Hybrid Versi Indonesia dan Eropa, Yuk Simak!

Mengintip Perbedaan Toyota Yaris Cross Hybrid Versi Indonesia dan Eropa, Yuk Simak!
Toyota Yaris Cross / Foto: Toyota

gosipbintang.com – Toyota Yaris Cross yang diluncurkan di Indonesia pada tahun 2023 memiliki perbedaan dengan versi Yaris Cross di pasar Eropa.

Toyota mengklaim Indonesia sebagai negara pertama di dunia yang menjual produk baru tersebut.

Sebelum hadir di pasar RI, Yaris Cross sudah beredar di beberapa negara di Eropa, Thailand, dan Jepang.

Namun, secara platform, desain, dan powertrain, Yaris Cross buatan dalam negeri berbeda.

Di Indonesia, mobil SUV kompak ini belum mengalami penyegaran karena usianya masih muda. Sementara di Eropa, Yaris Cross baru saja diluncurkan dengan sejumlah perubahan dari versi sebelumnya.

BACA JUGA:  Cari Kepuasan, Seorang Ibu Tega Rekam Anak Kandungnya Saat Digagahi Pacarnya

Untuk tipe hybrid, Yaris Cross menggabungkan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1.500cc dengan dua motor listrik penggerak. Total tenaga maksimal dari kedua motor listrik itu mencapai 114 dk.

Menurut Paultan, Selasa 9 Juli 2024, Yaris Cross baru ini lebih bertenaga, karena secara total mesin bensin dan dinamonya mampu menghasilkan tenaga 129 dk dan torsi 185 Nm untuk versi penggerak empat roda.

Toyota di Eropa mengklaim bahwa Yaris Cross dapat berakselerasi dari diam hingga 100 km per jam hanya dalam waktu 10,7 detik untuk versi penggerak empat roda. Artinya setengah detik lebih cepat dari versi penggerak roda depan.

BACA JUGA:  5 Fakta Menarik tentang Kasus R, Ibu Muda yang Terjebak dalam Perintah Mengerikan Untuk Melecehkan Anak Kandungnya

Dikarenakan mesinnya yang kompak, tidak menutup kemungkinan bahan bakarnya menjadi lebih irit daripada versi mesin empat silinder yang ada di pasar Indonesia.

Karena mesinnya yang dirancang kompak. Ada kemungkinan besar bahan bakarnya akan lebih irit dibandingkan dengan mesin empat silinder yang umumnya digunakan di pasar Indonesia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *