Ragam  

Meriahkan 1 Muharam 1446 H dan Hari Jadi Purwakarta ke 193, Pemda Gelar Doa Bersama dan Pawai Obor

Meriahkan 1 Muharam 1446 H dan Hari Jadi Purwakarta ke 193, Pemda Gelar Doa Bersama dan Pawai Obor
Pawai Obor/ Foto: Diskominfo Purwakarta

gosipbintang.com – Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menggelar doa bersama dan pawai obor dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah pada Sabtu, 6 Juli 2024.

Selain merayakan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, kegiatan doa bersama dan pawai obor juga di adakan untuk memeriahkan Hari Jadi Purwakarta yang ke-193 dan Kabupaten Purwakarta yang ke-56 di tahun 2024.

Doa bersama untuk menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di laksanakan di Masjid Agung Baing Yusuf, sementara pawai obor di mulai dari depan MPP Bale Madukara hingga ke perempatan Pemda Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:  Real Count KPU: Pasangan Prabowo-Gibran Unggul di 36 Provinsi

Sekretaris Daerah Kabupaten, Norman Nugraha, menjelaskan bahwa doa bersama dan pawai obor merupakan agenda tahunan Pemkab Purwakarta untuk menyambut Tahun Baru Islam.

Norman menambahkan bahwa kegiatan hari ini di mulai dengan doa akhir tahun setelah Salat Ashar, di lanjutkan dengan doa awal tahun setelah Salat Magrib, dan di akhiri dengan pawai obor pada malam hari.

Norman berharap bahwa kegiatan ini, yang bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dan peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 serta Kabupaten Purwakarta ke-56, dapat memberikan berkah bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Purwakarta.

BACA JUGA:  Calon Bupati Purwakarta H Ivan Kuntara: Tidak Tercapainya Target PAD Merupakan Sumber Utama Carut Marut Keuangan Di Pemkab Purwakarta

Pemkab Purwakarta berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selama momen Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dan peringatan Hari Jadi Purwakarta ke-193 serta Kabupaten Purwakarta ke-56.

“Harapannya, kami mohon dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Purwakarta agar bisa bekerjasama dengan kami ikut membangun dalam rangka memberikan pelayanan yang maksimal,” jelas Sekda.

Untuk diketahui, peserta pawai obor berasal dari unsur perangkat daerah, kecamatan, desa, kelurahan, dan keluarga Kementerian Agama serta pondok pesantren se-Kabupaten Purwakarta.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *