Penyanyi Agnez Mo Dilaporkan ke Bareskrim Polri atas Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

gosipbintang.com – Penyanyi Agnez Mo telah dilaporkan secara resmi oleh komposer Ari Bias atas dugaan pelanggaran hak cipta ke Bareskrim Polri.

Dalam kasus ini, Agnez Mo berpotensi menghadapi hukuman penjara maksimal 5 tahun.

Kuasa hukum Ari Bias, Minola Sebayang, menjelaskan bahwa dugaan pelanggaran hak cipta ini bermula dari konser Agnez Mo di tiga kota, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Pada konser tersebut, Agnez Mo membawakan lagu ‘Bilang Saja’ yang merupakan ciptaan Ari Bias tanpa izin.

Selain dugaan pelanggaran hak cipta, Agnez Mo juga di anggap melakukan pelanggaran moral karena tidak menyebutkan pencipta lagu yang ia bawakan di atas panggung.

BACA JUGA:  Nancy Momoland Perempuan Tercantik di Dunia Versi TC Candler, Berikut Daftar Lengkap Perempuan Tercantik di Dunia 2023

Minola Sebayang kemudian mengungkapkan ancaman pidana yang dapat di jatuhkan kepada Agnez Mo,. Jika terbukti bersalah Agnez Mo terancam penjara maksimal 5 tahun.

Sebelum melaporkan ke polisi, pihak Ari Bias telah mengirimkan somasi kepada Agnez Mo. Penyanyi Agnez Mo Dilaporkan ke Bareskrim Polri atas Dugaan Pelanggaran Hak Cipta.

Laporan ke polisi ini merupakan tindak lanjut dari somasi tersebut. Lebih lanjut, Minola menjelaskan mengenai peluang restorative justice (RJ) antara kliennya dan Agnez Mo dalam kasus dugaan pelanggaran hak cipta.

BACA JUGA:  Hubungan Asmara Nindy Ayunda dan Dito Mahendra Berakhir, Ini Alasannya

Pihaknya berharap Agnez Mo dapat menunjukkan niat baik terhadap laporan polisi yang sedang di buat oleh Ari Bias.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *