Kembalikan KTA PDIP, Mantan Bupati Subang Ngaku Ikuti Langkah Mentor Politiknya Maruarar Sirait | Gosip Bintang
Ragam  

Kembalikan KTA PDIP, Mantan Bupati Subang Ngaku Ikuti Langkah Mentor Politiknya Maruarar Sirait

Kembalikan KTA PDIP, Mantan Bupati Subang Ngaku Ikuti Langkah Mentor Politiknya Maruarar Sirait
Ruhimat/ Foto: Net

gosipbintang.com – Ruhimat, Mantan Bupati Subang dari PDIP, Mengikuti Langkah politik Maruarar Sirait. Bupati Subang periode 2018-2023 tersebut mengundurkan diri dari Partai PDI Perjuangan.

Ruhimat menyatakan bahwa keputusannya ini mengikuti jejak politik Maruarar Sirait.

Melansir detikJabar, Ruhimat mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) ke Kantor DPC PDIP Subang pada Jumat (26/1/2024).

Ruhimat menyampaikan bahwa sebagai Ketua Dewan Pertimbangan DPC PDIP Subang sebelumnya, ia memutuskan untuk berpamitan dari partai tanpa adanya paksaan.

“Dengan sengaja, saya datang ke kantor DPC PDIP Subang untuk berpamitan kepada partai. Awalnya, saya mengira ada pengurus, namun ternyata ada sekretariat. Pada kesempatan ini, saya berpamitan dari partai PDIP dan mengucapkan terima kasih kepada partai. Meskipun saya bukan kader, saya telah diberikan kesempatan untuk menjadi Ketua Dewan Pertimbangan,” ujar Ruhimat.

BACA JUGA:  Sebar Rekaman Hoaks Relawan Ganjar-Mahfud Palti Hutabarat Ditangkap Polisi, Berikut Isi Rekamannya!

Ruhimat menyatakan bahwa ia akan mengikuti arah politik yang ditempuh oleh Joko Widodo (Jokowi) dan juga mentor politiknya, yaitu Maruarar Sirait.

“Saya mengikuti arah yang telah ditetapkan oleh Pak Jokowi dan mentor politik saya, yaitu Bang Ara. Kami memiliki arah politik yang sama,” ujarnya.

DPC PDIP Subang sebagai perwakilan merespons pengembalian KTA PDIP yang dilakukan oleh Ruhimat. Mereka mengaku kaget dengan pengembalian KTA tersebut karena belum menerima pemberitahuan resmi dari Sekretariat DPC PDIP Subang.

“Ruhimat telah menyerahkan KTA PDI Perjuangan kepada kami sebagai sekretariat partai. Dan kami akan menyampaikan hal ini kepada pimpinan partai, yaitu Pak Iman. Kami merasa kaget karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Kami sedang mempersiapkan acara kampanye akbar besok untuk Ganjar, tiba-tiba Pak Ruhimat datang. Apa pun yang terjadi, kami harus menerimanya,” kata Kepala Sekretariat DPC PDIP Subang, Epik Hadiat.

BACA JUGA:  Berbeda Pandangan Soal Pilpres 2024, Stefanus Gusma Ikuti Jejak Bang Ara Pamit dari PDIP