Rekomedasi Film Jepang Romantis yang Bikin Baper, Cocok untuk Menghibur Kalian yang Sedang Jatuh Cinta

Rekomedasi Film Jepang Romantis yang Bikin Baper, Cocok untuk Menghibur Kalian yang Sedang Jatuh Cinta
Rekomedasi Film Jepang Romantis yang Bikin Baper, Cocok untuk Menghibur Kalian yang Sedang Jatuh Cinta/Foto: IMDb

gosipbintang.com – Rekomendasi Film Jepang Romantis dengan Cerita yang Menyentuh, Cocok untuk Menghibur Kalian yang Sedang Jatuh Cinta. Bagi pecinta film Jepang, tidak hanya anime yang memiliki cerita menarik.

Film live-action Jepang juga banyak yang memiliki kisah yang mengharukan. Bahkan, banyak film Jepang ini diadaptasi dari anime atau komik yang terkenal.

Bagi kalian yang sedang mencari hiburan, ada beberapa film Jepang rekomendasi romantis dengan cerita yang ringan.

Film-film ini memiliki akhir yang manis, cocok bagi kalian yang ingin menikmati kisah-kisah bahagia.

Bagi yang sedang jatuh cinta, film Jepang rekomendasi romantis ini sangat cocok untuk mengisi waktu yang indah.

Banyak dari film-film Jepang rekomendasi romantis ini juga mengisahkan kisah di sekolah menengah.

Jadi, bagi kalian yang ingin mencari hiburan dengan menonton film Jepang rekomendasi romantis, berikut ini ada 13 film Jepang rekomendasi romantis dengan cerita yang ringan dan bisa menghibur saat sedang jatuh cinta. Yuk langsung saja cek daftarnya!

1. PARADISE KISS (2011)

Film Jepang rekomendasi romantis yang pertama adalah PARADISE KISS. Film ini dirilis pada tahun 2011 dan diadaptasi dari komik berjudul sama karya Ai Yazawa. Selain versi film, komik ini juga memiliki versi anime dengan 12 episode.

Cerita film ini mengikuti perjalanan Yukari Hayasaka, yang diperankan oleh Keiko Kitagawa. Yukari adalah seorang siswi SMA yang selalu sibuk dengan pelajaran sepanjang masa sekolahnya. Dia tidak pernah punya waktu untuk bersenang-senang atau menikmati hidup.

Namun, segalanya berubah ketika Yukari bertemu dengan Arashi Nagase, yang diperankan oleh Kento Kaku. Arashi meminta Yukari untuk menjadi model mereka dalam acara fashion show kelulusan. Pertemuan ini mengubah hidup Yukari dan memulai kisah cinta antara Yukari dan Kento.

2. MY LOVE STORY!! (2015)

Selanjutnya, ada film romantis Jepang yang direkomendasikan, yaitu MY LOVE STORY!! yang dirilis pada tahun 2015. Film ini juga diadaptasi dari cerita anime dengan judul yang sama, ORE MONOGATARI!!, dalam bahasa Jepang.

MY LOVE STORY!! bercerita tentang Takeo Gouda, seorang siswa SMA yang tinggi dan berotot. Dia tidak beruntung dalam hal percintaan karena setiap kali dia menyukai seorang gadis, gadis tersebut jatuh cinta pada sahabatnya yang tampan, Makoto Sunakawa. Namun, suatu hari, Takeo menyelamatkan Rinko Yamato, seorang gadis pemalu yang akhirnya jatuh cinta padanya.

Film MY LOVE STORY!! diadaptasi dari manga dengan judul yang sama karya Kazune Kawahara dan diilustrasikan oleh Aruko. Serial anime ini terdiri dari 24 episode dan diproduksi oleh Madhouse. Tayang perdana pada tanggal 9 April dan berakhir pada tanggal 24 September 2015. Selain itu, film versi live-action juga dibuat pada tahun yang sama.

3. HEROINE DISQUALIFIED (2015)

Pada tahun 2015, terdapat sebuah film yang berjudul HEROINE DISQUALIFIED, atau lebih dikenal dengan judul HIROIN SHIKKAKU. Cerita dalam film ini mengisahkan tentang Hatori Matsuzaki yang diperankan oleh Mirei Kiritani, seorang siswi SMA. Hatori memiliki perasaan khusus terhadap sahabat masa kecilnya, Rita Terasaka yang diperankan oleh Kento Yamazaki.

BACA JUGA:  Serial Drama tvN "Marry My Husband" Mendominasi Peringkat Drama dan Aktor Paling Populer, Berikut Daftar Lengkapnya!

Hatori yakin bahwa Terasaka akan menjadi pahlawannya. Namun sayangnya, Terasaka justru menjalin hubungan dengan Miho Adachi yang diperankan oleh Miwako Wagatsuma. Di sisi lain, seorang siswa yang sangat populer bernama Kosuke Hiromitsu yang diperankan oleh Kentaro Sakaguchi, tertarik pada Hatori Matsuzaki. Dengan demikian, kisah cinta segiempat pun dimulai.

4. MISCHIEVOUS KISS THE MOVIE (2016)

Bagi penggemar film atau manga Jepang, pasti sudah mengenal judul film MISCHIEVOUS KISS THE MOVIE. Film ini juga dikenal dengan judul lain, yaitu ITAZURA NA KISS THE MOVIE. Film ini dirilis pada tahun 2016 dan mengisahkan tentang kisah cinta dua remaja yang masih bersekolah di SMA.

Kedua tokoh utama dalam film ini memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Mereka adalah Naoki dan Kotoko. Naoki adalah seorang idola wanita muda Jepang yang tampan, pintar dalam akademik, pintar dalam olahraga, dan terlihat sangat keren.

Sementara itu, Kotoko adalah seorang wanita muda yang tidak terkenal, tidak terlalu pintar, dan tidak begitu cantik. Namun, Kotoko memiliki tekad yang kuat dan selalu ceria. Baginya, segala hal dianggap baik. Meskipun begitu, mereka ditakdirkan untuk bersama dalam berbagai kehidupan.

Sebelum diadaptasi menjadi film layar lebar, MISCHIEVOUS KISS THE MOVIE juga pernah dijadikan anime dan versi drama live. Bahkan di Korea, cerita ini diadaptasi menjadi drama Korea dengan judul PLAYFULL KISS yang dibintangi oleh Kim Hyun Joong dan Jung So Min pada tahun 2010.

5. MY POLICE (2017)

Ada satu lagi film Jepang romantis yang direkomendasikan, yaitu film berjudul MY POLICE atau P TO JK (POLICEMAN AND ME) yang sangat populer. Film ini cukup terkenal pada tahun 2017. Seperti genre favorit remaja pada umumnya, film MY POLICE juga memiliki cerita yang unik namun ringan.

Film ini bercerita tentang seorang siswi SMA bernama Kako yang dipaksa oleh kakak temannya untuk mengikuti kencan buta. Karena kencan buta sebenarnya tidak cocok untuk siswi SMA, Kako pun memalsukan identitasnya dan berpura-pura menjadi seorang mahasiswi.

Di sana, Kako bertemu dengan seorang polisi tampan bernama Kota Sagano. Pertemuan mereka membuat Kota tertarik untuk mengenal Kako lebih dekat. Namun, ketika Kota mengetahui usia asli Kako, dia merasa kecewa karena telah dibohongi dan menjauh karena tidak mungkin menjadi pacar siswi SMA.

Namun, dari pertemuan itu, mereka akhirnya memiliki hubungan yang istimewa. Mereka memilih untuk menikah dan menjalani hubungan pernikahan, meskipun saat itu Kako masih sekolah. Kisah cinta antara polisi dan siswi SMA ini sangat menarik dan sangat populer pada tahun 2017.

6. MY TEACHER (2017)

Seperti film sebelumnya MY POLICE, film MY TEACHER yang juga dirilis pada tahun 2017 mengisahkan kisah cinta antara seorang gadis SMA dengan seorang guru yang usianya terpaut jauh. Film ini berjudul Sensei!!, merupakan adaptasi live action dari manga dengan judul yang sama karya Kazune Kawahara yang diserialisasikan antara tahun 1996-2003.

BACA JUGA:  7 Rekomendasi Film China Romantis Tentang Kisah Cinta yang Rumit

Film MY TEACHER mengisahkan tentang seorang siswi SMA yang polos yang jatuh cinta pada gurunya sendiri. Namun, sang guru tidak dapat membalas cinta muridnya karena perbedaan usia dan statusnya sebagai seorang guru. Meskipun demikian, sang murid dan guru harus melewati banyak perjuangan agar dapat bersama dan menjalin cinta mereka.

7. REAL GIRL 3D (2018)

Film Jepang rekomendasi romantis lainnya yang bisa Anda tonton adalah “3D KANOJO: REAL GIRL” atau “REAL GIRL 3D”.

Di sutradarai oleh Tsutomu Hanabusa dan ditulis oleh Minato Takano, Tsutomu Hanabusa, dan Mao Nanami.

“REAL GIRL 3D” diadaptasi dari manga dengan judul “3D KANOJO: REAL GIRL”. Cerita film “REAL GIRL 3D” mengisahkan tentang kehidupan seorang remaja laki-laki bernama Hikari Tsusui.

Hikari adalah seorang siswa SMA yang sangat menyukai anime dan game. Ia adalah seorang otaku yang tidak memiliki teman. Hikari lebih tertarik dengan dunia 2D daripada berinteraksi dengan gadis-gadis di dunia nyata. Ia lebih suka menghabiskan waktu bersama waifu 2D yang ia sukai daripada bermain dengan teman-teman sebayanya. Namun, suatu hari, Hikari dipaksa untuk menjalin hubungan pacaran dengan seorang gadis cantik dan populer di sekolahnya yang bernama Iroha Ikarashi.

8. ONE WEEK FRIEND (2017)

Film ONE WEEK FRIEND adalah sebuah film Jepang yang direkomendasikan sebagai film romantis yang mengisahkan tentang kisah cinta antara dua remaja. Hase Yuki dan Fujimiya Kaori, dua siswa sekolah ini telah menjadi sahabat sejak pertemuan pertama mereka di perpustakaan. Hase mulai tertarik dengan Fujimiya dan berusaha mencari cara untuk berteman dengannya.

Namun sayangnya, ajakan pertemanan tersebut selalu ditolak oleh Fujimiya dengan alasan bahwa dirinya memiliki penyakit yang membuatnya hanya mampu mengingat seseorang selama 1 minggu saja. Meskipun demikian, tekad Hase untuk berteman dan menjadi lebih dekat dengan Fujimiya akhirnya berhasil menjalin persahabatan dengan Fujimiya.

9. HONEY LEMON SODA (2021)

Film HONEY LEMON SODA telah dirilis pada tahun 2021. Film ini menggambarkan kisah romantis masa remaja yang menarik. Cerita film ini berpusat pada Uka Ishimori dan Kai Miura, sepasang kekasih yang bersekolah di sekolah yang sama. Film ini merupakan salah satu rekomendasi film romantis Jepang yang layak ditonton.

Uka adalah seorang murid perempuan yang pemalu karena mengalami trauma masa lalu. Sementara itu, Kai adalah seorang murid laki-laki yang ceria dan populer di sekolahnya, dengan rambut kuning yang segar seperti lemon. Meskipun memiliki sifat yang berbeda, Uka dan Kai saling memendam rasa kagum satu sama lain.

10. MY LOVER LIKE CHERRY BLOSSOM (2022)

Film MY LOVER LIKE CHERRY BLOSSOM adalah salah satu film romantis Jepang yang direkomendasikan untuk tahun 2022. Film ini didasarkan pada novel terkenal berjudul Sakura no Youna Boku No Koibito.

BACA JUGA:  Spoiler Drakor The Midnight Romance in Hagwon, Kisah Romantis antara Wi Ha Joon dan Jung Ryeo Won

Cerita film ini mengikuti perjalanan Ariake Misaki, seorang wanita yang memulai hubungan dengan Asakura Haruto. Awalnya, hubungan mereka berjalan lancar, tetapi kemudian Ariake didiagnosis menderita penyakit langka yang membuatnya mengalami penuaan dini dengan cepat. Inilah saat ketika kesetiaan Asakura diuji.

11. THE BLUE SKIES AT YOUR FEET (2022)

Film THE BLUE SKIES AT YOUR FEET adalah sebuah film Jepang yang direkomendasikan sebagai film romantis tentang kehidupan sekolah terbaru tahun 2022. Cerita film ini mengisahkan tentang Miyu dan Shuya yang telah menjalin hubungan asmara selama 2 tahun. Keduanya saling berjanji untuk selalu menonton film bersama setiap bulannya, tidak peduli apa yang terjadi.

Namun, nasib berkata lain ketika Shuya mengalami kecelakaan mobil. Miyu merasa panik dan khawatir saat melihat Shuya mengalami kecelakaan tersebut. Namun, ketika Miyu bangun, ia menemukan dirinya berada di pagi hari kecelakaan tersebut. Film ini menjadi salah satu rekomendasi film romantis Jepang yang sayang untuk dilewatkan.

12. THE CAT ESCAPED (2022)

Film Jepang rekomendasi romantis terbaru yang patut diperhatikan adalah film berjudul THE CAT ESCAPED. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta yang rumit antara Hiro, seorang jurnalis di sebuah majalah, dan Ako, seorang kreator Manga, yang merupakan pasangan suami istri.

Kisah ini menjadi semakin menarik ketika Hiro secara mengejutkan mengakui perselingkuhannya dengan salah satu rekan kerjanya. Namun, yang lebih mengejutkan lagi, Ako juga melakukan hal yang sama. Meskipun mereka mengetahui kebusukan pasangan masing-masing, mereka tetap enggan untuk berpisah.

Hal yang membuat mereka tetap bersama adalah adanya seekor kucing yang mereka pelihara bersama. Kucing tersebut menjadi ikatan yang kuat antara Hiro dan Ako. Film ini merupakan salah satu rekomendasi film Jepang romantis terbaru tahun 2022 yang sayang untuk dilewatkan.

13.  I WISH I COULD MEET YOU AGAIN ON THE HILL WHERE THAT FLOWER BLOOMS (2023)

Masih ada film Jepang romantis yang direkomendasikan dan patut kalian tonton. Film yang berjudul “I WISH I COULD MEET YOU AGAIN ON THE HILL WHERE THAT FLOWER BLOOMS” ini mengisahkan tentang Yuri, seorang siswi SMA yang saat ini hidup dalam kekecewaan.

Setelah mengalami pertengkaran serius dengan ibunya, Yuri memutuskan untuk melarikan diri dari rumah. Namun, yang terjadi sebaliknya, dia malah terlempar ke tahun 1945. Di sana, dia bertemu dengan Akira, seorang pilot unit kamikaze dalam militer.**”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *