Rekomendasi 10 Film Romantis Jepang yang akan menginspirasi Anda dalam urusan Cinta

Rekomendasi 10 Film Romantis Jepang yang akan menginspirasi Anda dalam urusan Cinta
Rekomendasi 10 Film Romantis Jepang yang akan menginspirasi Anda dalam urusan Cinta/ Foto: kompasiana.com

gosipbintang.com – Jepang tak saja terkenal dengan film Animasinya, tetapi juga memproduksi berbagai genre film lainnya, dari film thriller hingga film romantis.

Nah! Jika anda sedang mencari pengalaman sinematik yang berbeda dengan nuansa budaya yang unik, maka film-film romantis Jepang adalah pilihan yang tepat.

Film – film Jepang ini sering kali menghadirkan kisah cinta yang tak terlupakan dan penuh makna yang akan menghangatkan hati Anda.

Dalam artikel ini, kami akan merekomendasikan 10 film romantis Jepang yang harus Anda tonton.

Rekomendasi 10 Film Jepang Romantis Terbaik yang Wajib anda Tonton

Your Name (Kimi no Na wa)

Film Jepang yang paling populer dan ikonis adalah Your Name.

Dengan sutradara Makoto Shinkai, film ini mengisahkan tentang Mitsuha dan Taki, dua orang yang saling bertukar tubuh dan harus menjalani kehidupan yang sangat berbeda.

Mengambil latar belakang pedesaan dan perkotaan yang kontras, cerita ini mengungkapkan perjalanan emosional mereka dalam menghadapi kehidupan masing-masing.

Dengan sentuhan unsur magis dan visual yang memukau, Your Name adalah sebuah perjalanan cinta lintas waktu yang akan menggetarkan hati Anda.

My Tomorrow, Your Yesterday (Boku wa Asu, Kinou no Kimi to Date Suru)

Dalam film My Tomorrow, Your Yesterday, kamu akan diajak untuk merasakan perjalanan emosional dua individu yang terperangkap dalam paradoks waktu.

Rekomendasi film romantis Jepang ini mengisahkan kisah cinta antara Takatoshi Minamiyama dan Emi Fukuju.

Yang menarik, Takatoshi mengalami hari-hari yang berjalan terbalik dari apa yang dialami oleh Emi.

Dengan alur yang kompleks dan menguras emosi, film ini mengajakmu untuk merenungkan makna waktu dan bagaimana cinta dapat mengatasi batasan fisik.

BACA JUGA:  10 Rekomendasi Film Genre RomCom Bikin Penonton Konflik Batin dari Tertawa, Tegang hingga Meneteskan Air Mata

Norwegian Wood

Berpindah dari dunia khayalan, kita memasuki suasana yang lebih dalam dan puitis dengan film berjudul Norwegian Wood.

Film ini merupakan adaptasi dari novel karya Haruki Murakami yang juga berjudul sama, dan mengisahkan tentang kisah cinta segitiga yang mengguncang perasaan.

Dengan latar belakang tahun 1960-an, Toru, Naoko, dan Midori terlibat dalam perjalanan cinta yang rumit dan kadang melankolis.

Soundtrack yang diisi dengan lagu-lagu The Beatles memberikan latar musik yang sempurna untuk mengiringi momen-momen indah dan penuh emosi.

Love Letter

Dalam film Love Letter, sutradara Shunji Iwai mengajak kita dalam perjalanan yang menyentuh tentang cinta dan kenangan.

Cerita ini mengisahkan Hiroko yang menemukan surat cinta dari teman masa kecilnya yang telah meninggal. Surat tersebut mengungkapkan rahasia cinta yang telah terpendam selama ini.

Film ini memberikan gambaran yang lembut dan berkesan tentang bagaimana cinta dapat bertahan melalui waktu dan melewati batas kematian.

Oleh karena itu, Love Letter menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat bagi para pencinta cerita romantis yang puitis.

The Garden of Words (Kotonoha no Niwa)

Jika Anda sedang mencari film dengan visual yang memukau dan cerita yang menghangatkan hati, The Garden of Words adalah pilihan yang sempurna.

Dalam rekomendasi film romantis Jepang ini, Anda akan mengikuti perjalanan Takao. Seorang siswa sekolah menengah, dan Yukino, seorang wanita yang lebih tua, yang secara tak terduga bertemu di taman saat hujan turun.

Hubungan mereka berkembang dengan indah melalui percakapan dan pertemuan di taman yang indah ini.

One Week Friends (Isshuukan Friends)

One Week Friends menampilkan kisah cinta yang unik dengan sentuhan emosional yang kuat.

BACA JUGA:  Cemburu dan Pengungkapan Hubungan, Apa yang Terjadi di Episode Terakhir 'A Good Day to Be a Dog'?

Dalam adaptasi dari manga dengan judul yang sama, film ini menceritakan tentang Yuki, seorang siswa SMA yang berusaha untuk menjalin persahabatan dengan Kaori. Namun, ada satu hambatan besar yang harus di hadapi Yuki: setiap minggu, Kaori kehilangan ingatan tentang teman-temannya.

Melalui perjuangan Yuki untuk mendekati Kaori dan membantu menjaga ingatannya, film ini mengajarkan tentang makna sejati dari persahabatan dan cinta.

The Wind Rises (Kaze Tachinu)

Dalam film The Wind Rises karya sutradara legendaris Hayao Miyazaki. Kita akan di suguhkan dengan kisah fiksi yang terinspirasi dari kehidupan Jiro Horikoshi, seorang desainer pesawat terkenal.

Meskipun di hadapkan pada tantangan dan konflik sejarah, Jiro jatuh cinta pada Naoko yang menjadi sumber inspirasinya dalam merancang pesawat yang revolusioner.

Film ini tidak hanya mengisahkan tentang cinta antara dua individu, tetapi juga tentang cinta terhadap impian dan seni.

The Liar and His Lover (Kanojo wa Uso o Aishisugiteru)

Jika Anda menyukai film dengan tema musik, The Liar and His Lover mungkin bisa menjadi pilihan yang menarik.

Cerita film ini mengisahkan tentang seorang komposer muda berbakat bernama Aki yang jatuh cinta pada seorang penyanyi muda bernama Riko. Namun, Aki terjebak dalam kebohongan yang rumit mengenai identitasnya.

Dengan menggunakan musik yang indah dan emosi yang mendalam, film ini menggambarkan betapa kuatnya peran cinta dan musik dalam membantu mereka mengatasi berbagai rintangan dalam hubungan mereka.

A Silent Voice (Koe no Katachi)

Dalam film yang mengharukan ini, kita akan mengikuti perjalanan seorang pemuda bernama Shoya yang berusaha untuk menghapus kesalahan masa lalunya.

Shoya pernah melakukan intimidasi terhadap seorang perempuan tuli bernama Shoko, dan sekarang, setelah bertahun-tahun berlalu, dia berusaha untuk memperbaiki hubungan mereka.

BACA JUGA:  Drama "Scandal" KBS 2TV: Kisah Hubungan yang Rumit di Balik Ambisi dan Balas Dendam

A Silent Voice mengangkat tema penerimaan diri, pertumbuhan, dan persahabatan yang menjadi dasar dari kisah cinta yang menyentuh hati.

Even If This Love Disappears from the World Tonight (Konya, Sekai kara Kono Koi ga Kietemo)

Film ini bercerita tentang Toru Kamiya yang memberikan pengakuan cinta palsu kepada Maori Hino karena desakan teman sekelasnya.

Tidak di sangka, Maori menerima Toru dan setuju untuk menjalin hubungan dengan beberapa syarat. Salah satunya adalah mereka tidak boleh saling jatuh cinta.

Seiring berjalannya waktu dalam hubungan palsu mereka. Toru akhirnya mengetahui tentang penyakit rahasia Maori yang membuatnya kehilangan ingatan setiap kali bangun tidur. Toru berjanji untuk memberikan Maori kenangan indah melalui hubungan mereka.

Film romantis Jepang ini direkomendasikan berdasarkan novel karya Misaki Ichijo dengan judul yang sama, dan di sutradarai oleh Takahiro Miki yang juga mengarahkan film My Tomorrow, Your Yesterday.

Tags: Your Name (Kimi no Na wa),My Tomorrow, Your Yesterday (Boku wa Asu, Kinou no Kimi to Date Suru),Norwegian Wood,Love Letter,The Garden of Words (Kotonoha no Niwa),One Week Friends (Isshuukan Friends),The Wind Rises (Kaze Tachinu),The Liar and His Lover (Kanojo wa Uso o Aishisugiteru),A Silent Voice (Koe no Katachi),Even If This Love Disappears from the World Tonight (Konya, Sekai kara Kono Koi ga Kietemo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *