Rekomendasi Film Romantis Korea Terbaru dan Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Daftarnya!

Rekomendasi Film Romantis Korea Terbaru dan Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Daftarnya!
Rekomendasi Film Romantis Korea Terbaru dan Terbaik Sepanjang Masa, Berikut Daftarnya!/ Foto: AsianWiki

gosipbintang.com – Ingin menonton film-film romantis Korea terbaru dan terbaik sepanjang masa? Yuk simak deretan film romantis Korea yang kami himpun dari berbagai sumber.

Korea atau yang dikenal dengan sebutan Negeri Ginseng, memang terkenal dengan drama dan filmnya yang selalu menghadirkan cerita yang menarik dan berkualitas, terutama dalam genre romantis.

Tidak semua film yang rilis di Korea adalah film romantis.  Namun jangan khawatir, Gosip Bintang punya beberapa rekomendasi film romantis Korea terbaru yang wajib Anda tonton!

Rekomendasi Film Romantis Korea Terbaru
Meskipun ada banyak film yang rilis, namun tidak semuanya bergenre romansa.

Deretan rekomendasi film Korea romantis terbaru yang wajib Anda tonton

1. Soulmate

Mi-so (Kim Da-mi) dan Ha-eun (Jeon So-nee) memiliki kepribadian yang berbeda.

Mi-so adalah gadis yang ceria dan terbuka, sedangkan Ha-eun adalah gadis yang tertutup dan pemalu.

Namun, saat mereka bertemu di Pulau Jeju pada usia 13 tahun, mereka dengan cepat menjadi teman.

Film ini merupakan adaptasi dari film Cina dengan judul yang sama, dan mengisahkan perjalanan pasangan ini selama 14 tahun ke depan.

Kisah bermula dari pertemuan, perpisahan, persahabatan dan cinta, serta kerinduan dan kecemburuan. Menampilkan aktor ternama Byeon Woo-seok yang berperan sebagai teman sekelas mereka saat remaja, Jin-woo.

2. Past Lives

Cerita ini mengisahkan tentang dua teman masa kecil yang terpisah lama. Nora (diperankan oleh Greta Lee) dan Hae Sung (Teo Yoo dari “Love to Hate You”) bertemu kembali setelah keluarganya berimigrasi dari Korea Selatan.

Ketika Nora yang sudah menikah dan Hae Sung yang datang berkunjung berjalan-jalan di jalanan New York City, mereka mempertanyakan apakah hidup mereka akan berbeda jika mereka memilih satu sama lain.

3. Ditto

Film rom-com yang manis ini memiliki sentuhan sains-fiksi yang unik. Ceritanya mengisahkan dua kisah cinta yang terjadi pada waktu yang berbeda.

Pada tahun 1999, Kim Yong (diperankan oleh Yeo Jin-goo) baru saja kembali ke sekolah setelah menyelesaikan dinas militernya. Di saat itu, ia bertemu dengan cinta pertamanya, Han-sol (Kim Hye-yoon).

Sementara itu, pada tahun 2022, Mo-nee (Cho Yi-hyun) adalah mahasiswa tingkat dua di universitas yang sama.

Ia menyimpan perasaan rahasia pada teman pria terbaiknya, Young-ji (Na In-woo).

Di kedua tahun tersebut, saat terjadi gerhana bulan total, Yong dan Mo-hee dapat berkomunikasi satu sama lain melalui radio ham tua. Mereka mulai berbagi kisah cinta mereka satu sama lain.

4. Sweet & Sour

“Sweet & Sour” merupakan sebuah film komedi romantis Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2021. Film ini diadaptasi dari novel berjudul “Initiation Love” yang ditulis oleh Kurumi Inui.

Cerita dalam film ini mengisahkan tentang Jae-Hyeok, seorang pria, dan Dong-Jin, seorang wanita, yang menjalin hubungan yang penuh gejolak.

Hubungan mereka menjadi rumit karena perbedaan kepribadian dan tahap hidup yang mereka alami.

“Sweet & Sour” adalah film komedi romantis yang ringan dan cocok untuk mereka yang ingin memahami budaya Korea Selatan kontemporer serta pengalaman para pemuda di Korea Selatan modern.

BACA JUGA:  K-Drama Love Song for Illusion: Kisah Cinta yang Menggetarkan antara Pangeran Mahkota dan Pembunuh Bayaran yang Wajib anda Tonton

5. 20th Century Girl

Dengan latar tahun 1999, “20th Century Girl” mengisahkan tentang Bo-Ra, seorang siswi SMA yang juga mahir dalam taekwondo.

Pada awalnya, dia hanya ingin membantu sahabatnya mendekati seorang siswa populer, namun tanpa disangka, dia sendiri perlahan-lahan jatuh cinta pada siswa tersebut.

Film ini menggambarkan semangat dan kerinduan para pemuda, serta perasaan yang intens dalam persahabatan dan cinta pertama.

Meskipun ceritanya menjadi lebih serius setelah adanya plot twist, film ini masih layak ditonton karena setengah pertama yang indah dan musik latar yang memikat.

6. Decision to Leave

“Keputusan untuk Pergi” adalah sebuah film thriller dan romantis yang mendapatkan pujian kritis.

Ceritanya mengisahkan tentang seorang detektif yang mulai memiliki perasaan terhadap seorang janda misterius yang menjadi tersangka utama dalam kasus pembunuhan terbarunya.

Film ini disutradarai oleh Park Chan-wook, seorang sutradara terkenal yang juga mengarahkan film-film seperti “Oldboy” dan “Stoker.”

Meskipun pada dasarnya merupakan kisah cinta yang sensual tanpa adegan intim, film ini berhasil menyajikan intrik yang menegangkan, konfrontasi emosional, penggunaan teknologi mobile yang cerdas, pengaturan yang keren, dan plot cerita yang manipulatif. Penampilan Tang Wei dan Park Hae-il dalam film ini sungguh luar biasa.

Seperti yang Anda tahu, bahwa film tak lekang oleh waktu. Hingga saat ini film-film romantis terbaik dari Korea masih menjadi referensi banyak orang dan tidak mudah untuk dilupakan.

Rekomendasi film romantis korea terbaik sepanjang masa yang wajib Anda tonton.

1. My Sassy Girl (2001)

“My Sassy Girl” (2001) merupakan salah satu film romantis Korea yang sangat terkenal dan ikonik.

Film ini menceritakan kisah Kyun-woo, seorang mahasiswa teknik, yang bertemu dengan seorang gadis manis yang namanya tidak disebutkan.

Jun Ji-Hyun dan Cha Tae-hyun menjadi pemeran utama dalam film ini.

Film ini terkenal dengan alur cerita yang sensasional dan karakter-karakter yang kuat. Tidak heran jika film ini dianggap sebagai salah satu film romantis Korea terbaik sepanjang masa.

Dalam waktu 10 minggu pertunjukan, film ini berhasil menjual tiket sebanyak 4.852.845, sehingga mendapatkan status sebagai blockbuster. Bahkan, film ini juga mendapat beberapa remake di berbagai negara.

2. Always (2011)

Dengan So Ji-Sub dan Han Hyo-joo sebagai pemeran utama, film “Always” atau juga dikenal sebagai “Only You” tidak hanya sekedar cerita romantis biasa.

Terinspirasi oleh film City Lights karya Charlie Chaplin, film ini mengisahkan kisah cinta antara Cheol-min, seorang mantan petinju, dan seorang telemarketer tunanetra.

Kedua aktor ini berhasil menciptakan chemistry yang menarik dan skor musik latar belakang yang luar biasa, sehingga film ini memiliki alur cerita yang mendalam dan realistis.

3. Tune in for Love (2019)

Dalam “Tune in for Love,” yang dibintangi Kim Go-eun dan Jung Hae-in, film ini menggambarkan hubungan Mi-soo dan Hyun-woo selama sepuluh tahun dengan kedamaian dan keyakinan yang luar biasa.

BACA JUGA:  30 Aktor Drama dengan Peringkat Brand Reputation Tertinggi versi The Korean Business Research Institute

Mereka pertama kali bertemu saat bekerja di toko roti, dan seiring bertambahnya usia, kisah cinta mereka mengalami berbagai perubahan.

Meskipun dihadapkan pada berbagai peristiwa hidup, mereka mencoba mencari satu sama lain, berhubungan kembali, dan membangun hubungan yang sederhana namun berharga.

Film ini memiliki cerita yang mengharukan yang mungkin terlihat sederhana, tetapi dapat mengharukan hati penonton seiring tumbuhnya karakter-karakter dalam film ini

4. A Moment To Remember (2004)

Film “A Moment To Remember” adalah film yang pasti akan membuat Anda haru. Menampilkan bintang utama Son Ye-jin sebagai Kim Su-jin dan Jung Woo-sung sebagai Cheol-su.

Film mengikuti kisah cinta mereka yang diuji ketika Su-jin didiagnosis dengan Alzheimer.

Cheol-su, yang awalnya keras dan kasar, berubah menjadi sosok yang lebih penyayang saat ia tetap setia mendampingi Su-jin dalam menghadapi penyakitnya.

Meskipun cinta di antara keduanya menjadi inti cerita, film ini juga menghadirkan gambaran yang mengharukan tentang Alzheimer.

5. On Your Wedding Day (2018)

Film ini menggambarkan kejutan undangan pernikahan dari cinta sejati masa hidup seseorang. “On Your Wedding Day” mengisahkan perjalanan hubungan yang rumit antara Woo-yeon dan Hwan Seung-hee, mulai dari masa sekolah hingga dewasa, dengan akhir yang realistis yang dapat menyentuh hati mereka yang pernah jatuh cinta pada seorang teman.

Kisah cinta ini penuh dengan kenangan indah tentang masa muda dan menunjukkan bagaimana seorang pria merenungkan perjuangannya untuk bertemu kembali dengan cinta pertamanya. Ketika dia hadir dalam hari pernikahan Hwan Seung-hee, keduanya saling berterima kasih atas peran penting dalam hidup mereka sebelum ia meninggalkan perayaan tersebut.

6. Architecture 101 (2012)

Film romantis Korea ini menceritakan tentang Seung Min, seorang arsitek berusia 35 tahun, yang secara tidak sengaja bertemu dengan Seo Yeon, cinta pertamanya dari masa kuliah, ketika ia datang sebagai klien yang meminta bantuan untuk membangun kembali rumahnya.

Film ini juga menampilkan kilas balik 15 tahun ke masa lalu di mana Seung Min dan Seo Yeon, dalam versi muda mereka, pertama kali jatuh cinta. Kisah cinta dan patah hati mereka di masa lalu dan sekarang memberikan momen-momen emosional yang mengharukan, dan akhirnya, mereka dihadapkan pada pilihan sulit dalam hidup mereka.

7. The Classic (2003)

“The Classic,” film dari sutradara Kwak Jae-yong yang terkenal dengan “My Sassy Girl,” menampilkan Son Ye-jin dan Zo In-sung dalam peran utama.

Kisah drama romantis ini menggambarkan dua kisah cinta sejajar antara seorang ibu dan putrinya, Ji-hae dan Ju-hie, yang keduanya diperankan oleh Son Ye-jin.

Film ini memulai cerita dengan Ji-hae menemukan kotak berisi surat-surat lama yang mengungkap kisah cinta ibunya.

Sementara itu, Ji-hae sendiri mengalami kisah cintanya dengan sesama siswa, Sang-min, diperankan oleh Zo In-sung.

“The Classic” dianggap sebagai salah satu film romantis Korea terbaik yang pernah dibuat karena kecerdasannya dalam menggabungkan dua cerita sekaligus sambil menggambarkan emosi antara ibu dan anak perempuan.

BACA JUGA:  Rekomendasi 12 Film Romantis Korea yang Bikin Baper, Cocok Anda Tonton Dihari Valentine

8. Be With You (2018)

“Be With You” merupakan sebuah film romantis Korea yang diadaptasi dari novel dan film Jepang dengan judul yang sama.

Cerita film ini mengisahkan tentang Woo Jin, yang diperankan oleh So Jiseob, yang harus mengurus anaknya sendirian setelah kehilangan istrinya.

Namun, pada awal musim hujan, Woo Jin secara tak terduga bertemu dengan seorang perempuan yang sangat mirip dengan istrinya yang telah meninggal, Soo Ah, yang diperankan oleh Son Yejin. Meskipun perempuan tersebut kehilangan ingatannya.

Selain itu, film ini juga menampilkan kilas balik masa SMA dari kisah cinta antara Woo Jin dan Soo Ah, yang terpisah oleh musim hujan. Kisah cinta dewasa ini tidak hanya romantis, tetapi juga sarat dengan pesan-pesan yang mengharukan, sehingga membuatnya sangat populer di Box Office Korea dengan jumlah penonton lebih dari 1 juta dalam waktu 7 hari.

9. I’m a Cyborg, But That’s Okay (2006)

“I’m a Cyborg But That’s Okay,” film Korea yang sedikit unik dari sutradara Park Chan-wook. Dan dibintangi oleh Rain dan Lim Soo-jung.

Film ini mengisahkan Park Il-sun, yang masuk rumah sakit karena masalah perilaku. Dan Cha Young-goon, seorang pasien yang percaya bahwa dirinya adalah seorang cyborg.

Menceritakan kisah cinta di tengah pengaturan yang tidak konvensional, film ini menonjolkan karakter utama yang tidak biasa. Namun mampu saling menerima meskipun mereka memiliki masalah pribadi.

Film ini dan para pemainnya meraih banyak penghargaan, seperti Penghargaan Aktor Baru Terbaik untuk Rain di Baek Sang Art Awards (2007) dan Penghargaan Alfred Bauer (2007) untuk Park Chan-wook.

10. A Werewolf Boy (2012)

Dengan Song Joong-ki dan Park Bo-young sebagai pemeran utama, “A Werewolf Boy” adalah film romantis fantasi Korea.  Mengisahkan kisah seorang wanita tua yang kembali ke rumah keluarganya setelah menerima panggilan tentang penjualan rumah lama.

Di sana, dia teringat kembali pada hubungannya dengan seorang anak laki-laki yang ditemuinya 47 tahun yang lalu.

Pada tahun 1960-an, dia menemukan seorang anak liar yang dia bawa pulang dan diberi nama Chul-soo.

Meskipun Chul-soo memiliki ciri-ciri mirip binatang, hubungan mereka berkembang dengan indah.

Film ini dipuji sebagai salah satu film romantis Korea terbaik yang pernah dibuat, dengan pemutaran di festival-festival film internasional terkemuka.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *