Event  

Rekor Baru! Jungkook BTS Jadi Artis Solo Korea Pertama yang Masuk Billboard 200 selama 10 Minggu

Rekor Baru! Jungkook BTS Jadi Artis Solo Korea Pertama yang Masuk Billboard 200 selama 10 Minggu
Jungkook/ Foto: SOOMPI

gosipbintang.com – Rabu (17/1/2024) waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa album debut solo Jungkook BTS yang berjudul “GOLDEN” berhasil bertahan di Billboard 200 pada posisi No. 43. Dan menandai minggu ke-10 berturut-turutnya berada di tangga lagu tersebut.

Dengan pencapaian ini, Jungkook menjadi artis solo Korea pertama dalam sejarah yang berhasil masuk tangga lagu Billboard 200 selama 10 minggu berturut-turut—dan dalam 10 minggu tersebut.  “GOLDEN” tidak pernah turun di bawah posisi 50 besar.

Jungkook juga memperpanjang rekor pribadinya sebagai solois K-pop dengan penampilan terlama di tangga lagu Billboard’s Artist 100. Di mana ia berada di posisi No. 24 dalam minggu ke-22 yang tidak berurutan.

Standing Next to You bertahan 10 minggu di tangga lagu Hot 100 Billboard

Sementara itu, lagu utama Jungkook yang berjudul “Standing Next to You” kini telah menghabiskan 10 minggu berturut-turut di tangga lagu Hot 100 Billboard, di mana lagu tersebut tetap kuat berada di posisi No. 76 minggu ini.

BACA JUGA:  BTS, BLACKPINK, dan FIFTY FIFTY Terus Bersinar di Panggung Musik Dunia

Di tangga lagu Pop Airplay Billboard, yang mengukur jumlah pemutaran mingguan di stasiun radio Top 40 di seluruh Amerika Serikat, Jungkook sekali lagi berhasil menempatkan tiga lagu di 40 besar.

Kolaborasinya dengan The Kid LAROI dan Central Cee yang berjudul “Too Much” bertahan di posisi No. 21, sementara “Standing Next to You” naik ke posisi tertinggi baru di No. 31 dan “3D” (feat. Jack Harlow) mengikuti di posisi No. 32.

Jungkook juga berhasil menempatkan beberapa lagu di kedua tangga lagu global Billboard minggu ini. Di tangga lagu Global Excl. U.S., “Seven” (feat. Latto) berada di posisi ke-5, “Standing Next to You” di posisi ke-9, dan “3D” di posisi ke-32.

BACA JUGA:  BIGHIT MUSIC Mengonfirmasi Rencana Pendaftaran Wajib Militer untuk RM, Jimin, V, dan Jungkook BTS: Apa yang Harus Diketahui tentang Wajib Militer di Korea Selatan?

Di tangga lagu Global 200, “Seven” berada di posisi ke-13, diikuti oleh “Standing Next to You” di posisi ke-14, dan “3D” di posisi ke-44.

Selain itu, “Standing Next to You” menduduki posisi ke-8 di tangga lagu Digital Song Sales Billboard, yang berarti lagu tersebut merupakan lagu terlaris ke-8 di Amerika Serikat dalam minggu ke-10.

Terakhir, “GOLDEN” tetap bertahan di posisi ke-9 di tangga lagu Top Current Album Sales Billboard, dan juga tetap kuat di posisi ke-12 di tangga lagu Top Album Sales.

BACA JUGA:  Inilah Cara Mendapatkan Skin Bruce Lee di Game MOBA Honor of Kings

Selamat kepada Jungkook!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *