Pidi Baiq Temukan Sosok yang Tepat untuk Memerankan Mei Lien dalam Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Begini Prosesnya!

Pidi Baiq Temukan Sosok yang Tepat untuk Memerankan Mei Lien dalam Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Begini Prosesnya!
Pidi Baiq Temukan Sosok yang Tepat untuk Memerankan Mei Lien dalam Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Begini Prosesnya/ Foto: Instagram@maleaemma

gosipbintang.com – Untuk menemukan karakter yang tepat dalam memerankan Mei Lien dalam Film Dilan 1983: Wo Ai Ni, Pidi Baiq berburu artis diberbagai platform media sosial, seperti Youtube, Instagram dan lainnya.

Pencarian itu tak sia-sia, akhirnya Pidi Baiq menemukan sosok artis muda berbakat bernama Malea Emma.

Menurut dia, sosok Malea Emma yang berwajah oriental tersebut, sangat cocok memerankan Mei Lien.

Pidi Baiq akhirnya berhasil memboyong Malea Emma dari AS untuk berperan sebagai Mei Lien dalam film Dilan 1983.

Pidi Baiq mengungkapkan bahwa ia membutuhkan waktu yang lama untuk menemukan sosok yang tepat untuk memerankan Mei Lien.

Proses Pencarian Karakter Mei Lien

Setelah mencari selama satu tahun, Pidi Baiq akhirnya memilih Malea Emma sebagai pilihan terbaik.

Ia menambahkan, selain Muhammad Adhiyat yang akan berperan sebagai Dilan, film ini juga akan menampilkan aktris muda Malea Emma sebagai Mei Lien.

“Proses pemilihan pemeran Mei Lien adalah yang paling menarik. Mungkin butuh waktu satu tahun,” kata Penulis cerita Dilan tersebut dalam konferensi pers di Kantor Falcon Pictures, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

BACA JUGA:  Nana Mirdad Tulis Surat Terbuka Buat Ibu yang Kejam Buang Bayi Perempuan di Semak Belukar dengan kondisi Membiru dan Tubuh Dikerubungi Semut

“Melalui pencarian di media sosial dan YouTube, saya tiba-tiba menemukan beberapa calon pemeran, dan salah satunya adalah Malea,” tambahnya.

Pencarian tersebut membutuhkan perhatian khusus dari Pidi Baiq karena karakter Mei Lien yang menjadi pusat cerita. Mei Lien adalah siswi yang disukai Dilan saat mereka masih kecil.

Ayah Pidi, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa proses casting tidak berjalan lancar setelah menemukan Malea Emma.

Ia dan Frederica, selaku produser, harus mempersiapkan banyak hal karena Malea Emma ternyata tinggal di Amerika Serikat (AS).

Karir Malea Emma di Amerika

Penulis tersebut bahkan mengaku terkejut ketika pertama kali mengetahui latar belakang Malea yang berada di Amerika dan pernah membintangi beberapa proyek di Hollywood.

“Aku mencari yang lain, tapi kok selalu kembali ke dia ya? Saya langsung menghubungi Teteh Erica, ‘Aku ingin dia. Tidak peduli apa pun, harus dia,’” terang Pidi.

“Tiba-tiba ada kabar, ‘Ayah Pidi, [Malea] ada di Amerika.’ Hah, di Amerika?” tambahnya.

BACA JUGA:  Terkait Hubungan dengan Marshanda, Vicky Prasetyo: Ini Terakhir Perjalanan Asmaraku

Pidi sangat berkeinginan agar Malea bermain di Dilan 1983. Ia juga mengaku sangat senang ketika akhirnya Malea bisa datang ke Indonesia.

Malea juga mengaku senang mendapat kesempatan untuk bergabung dalam proyek Dilan 1983: Wo Ai Ni. Ia mengakui bahwa ada kesulitan selama persiapan produksi, seperti keterbatasan perbendaharaan kata dalam bahasa Indonesia.

Namun, Malea mengungkapkan bahwa masalah tersebut dapat ia atasi setelah mendapatkan pelatihan dari seorang pelatih akting.

Selain itu, sang aktris juga melakukan persiapan lain, seperti berusaha mengubah aksen agar terdengar lebih alami.

“Saya menyukai semuanya di sini. Namun, memang sedikit sulit karena ada beberapa kata dalam bahasa Indonesia yang belum saya pahami. Untungnya ada pelatih akting yang membantu saya agar bisa lebih mahir dalam berbahasa Indonesia,” ujar Malea.

Malea Emma lebih banyak berkiprah di Hollywood dengan membintangi sederet film hingga serial. Ia sempat tampil dalam beberapa episode serial iCarly, Raven’s Home, dan Coop and Cami Ask the World.

Malea Emma memiliki karier yang lebih banyak di Hollywood dengan berperan dalam beberapa film dan serial. Dia telah tampil dalam beberapa episode serial iCarly, Raven’s Home, dan Coop and Cami Ask the World.

BACA JUGA:  Polisi Nyatakan Saipul Jamil Negatif, Asistennya Positif Narkoba

Selain itu, Malea juga terlibat dalam proyek film besar Hollywood yang berjudul After Yang. Dalam film sci-fi tersebut, dia beradu peran dengan Colin Farrell, Jodie Turner Smith, dan Justin H. Min.

Prekuel dari trilogi Dilan

Di sisi lain, Dilan 1983: Wo Ai Ni merupakan proyek keempat dari Falcon Pictures, sebuah waralaba studio. Film ini juga menjadi prekuel dari trilogi Dilan, yaitu Dilan 1990 (2018), Dilan 1991 (2019), dan Milea: Suara dari Dilan (2020).

Selain Adhiyat dan Malea Emma, sejumlah aktor muda yang terlibat dalam film tersebut adala Ashel JKT48, Zayyan Sakha, Muzakki, Queen, Sulthan, Ferdinand, Keanu Azka, Graciella Abigail, Shania Diva, Cleo, dan Quentin.

Dilan 1983: Wo Ai Ni juga menampilkan beberapa aktor senior seperti Bucek Deep, Ira Wibowo, Mieke Amalia, Cok Simbara, dan Daan Aria.***