Ragam  

Sudirman Said Kritik Ahmad Ali: Terjadi Ketegangan dalam Tim Pemenangan AMIN

Sudirman Said Kritik Ahmad Ali: Terjadi Ketegangan dalam Tim Pemenangan AMIN
Sudirman Said vs Ahmad Ali/ kolase photo grid

gosipbintang.com – Tim pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN) sedang menghadapi ketegangan.

Pasalnya, terjadi perbedaan pendapat antara co-captain Timnas AMIN, Sudirman Said, dengan Wakil Ketua Umum Partai NasDem sekaligus Pelatih Kepala Timnas AMIN, Ahmad Ali.

Mengutip cnbcindonesia.com, Sudirman Said mengkritik sikap Ahmad Ali yang menyatakan bahwa komunikasi dengan pihak lain sudah tertutup.

Menurutnya, AMIN tidak perlu bersekutu dengan pasangan calon lain dan seharusnya fokus berkoalisi dengan rakyat.

Sudirman Said menilai sikap tersebut sebagai hal yang tidak lazim dalam dunia politik. Baginya, pernyataan-pernyataan Ahmad Ali bersifat provokatif dan dapat menimbulkan kegelisahan di kalangan relawan pendukung AMIN dan partai pendukung.

Ia mengaku mengenal dengan baik para elit politik dari Partai NasDem, termasuk Ketua Umum Surya Paloh. Menurutnya, para elit tersebut memiliki pandangan yang lebih luas dalam mengelola kompetisi politik.

BACA JUGA:  Demokrat Sebut pernyataan 'Ndasmu Etik' Direspons Berlebihan oleh Pesaing

“Saya merasa ini seperti peran yang dimainkan. Saya bahkan tidak yakin bahwa ucapan dan tindakan Ahmad Ali mewakili sikap dan kebijakan Partai,” ujar Sudirman.

Ia menuduh bahwa sikap Ahmad adalah sudut pandang pribadi. Menurutnya, partai internal tidak lagi ingin mengingatkan. Sudirman khawatir sikap yang disebut ‘fatalis’ tersebut akan memecah belah para pendukung dan relawan di lapangan.

“Bacalah sejarah, dalam perang sengit yang melibatkan persenjataan pun ada kurir yang terus menjalin komunikasi di antara yang sedang berperang,” ujar mantan Menteri ESDM tersebut.

KoReAn Dukung Sudirman Said

Pendiri Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Muhammad Ramli Rahim setuju dengan pernyataan Sudirman.

BACA JUGA:  Hindari Persepsi Negatif, Pj Bupati Purwakarta Himbau Para Calon Bupati Tidak Sembarangan Menggunakan Lambang Daerah

Menurutnya, sejak awal Anies berkomitmen untuk tidak menganggap ada lawan yang menjadi musuh dalam kontestasi Pilpres 2024.

Namun, Ketua DPP Partai NasDem Bakhtiar Sibrani tidak sependapat. Ia justru meminta Sudirman untuk menahan diri.

Bakhtiar menilai bahwa Sudirman yang saat ini di kabarkan berkomunikasi dengan kubu calon presiden lain untuk bekerja sama adalah sikap pribadi. Ia meminta Sudirman untuk menjaga sikap dan perkataannya.

Sebab, menurutnya, arahan dari Surya Paloh dan Ahmad Ali adalah bahwa komunikasi AMIN selalu di jalin dengan rakyat sebagai koalisi utama.

“Di internal tidak ada masalah. Semua fokus untuk memenangkan AMIN. Kami di internal, di bawah Pelatih Timnas Ahmad Ali dan Kapten Timnas M Syaugi terus berusaha dengan maksimal untuk memenangkan AMIN. Kami sangat yakin AMIN akan menang. Jadi kami harap tidak ada pihak yang mengganggu proses ini,” ujar Bakhtiar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *