Ragam  

Sulit Ditebak! Simbol-simbol Politik Jokowi yang Selalu Berubah-ubah

Mengungkap Misteri Simbol-simbol Politik Jokowi yang Selalu Berubah

Sulit Ditebak! Simbol-simbol Politik Jokowi yang Selalu Berubah-ubah
Jokowi Berdasi Kuning

gosipbintang.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menarik perhatian saat ia mengenakan dasi berwarna kuning ketika berangkat ke Jepang untuk melakukan kunjungan bilateral.

Menurut Adi Prayitno, Direktur Parameter Politik Indonesia (PPI), Jokowi merupakan sosok yang sulit ditebak dengan simbol-simbol politik yang ia gunakan.

“Simbol-simbol politik yang digunakan oleh Jokowi sering berubah dan memiliki banyak tafsiran. Hanya Jokowi sendiri yang benar-benar mengetahui makna dari warna yang sering ia kenakan,” ujar Adi kepada para wartawan pada hari Minggu (17/12/2023).

Menurut Adi, arah politik Presiden RI sulit ditebak oleh publik. Ia menyinggung tentang merenggangnya kedekatan Jokowi dengan PDIP.

Adi mengatakan bahwa publik sering salah memahami manuver politik dalam pemilihan presiden. Ketika semua orang yakin bahwa Jokowi akan terus bersama PDIP, pada akhirnya Jokowi terlihat berpisah jalan dengan PDIP.

BACA JUGA:  Prabowo Subianto Akan Menghabiskan Waktunya dengan Naik Gunung Jika Kalah dalam Pemilihan Presiden

Adi juga menyebutkan bahwa Jokowi tidak hanya memiliki satu pesan politik. Pesannya selalu beragam dan berwarna-warni. Jokowi selalu memiliki makna politik yang berbeda-beda.

Adi Prayitno, Direktur Parameter Politik Indonesia, mengatakan bahwa semua pihak sekarang hanya tinggal menunggu ke mana arah politik Jokowi akan berlabuh. Ia juga membahas kemungkinan Jokowi pindah ke PSI atau Partai Golkar.

“Kita hanya perlu menunggu di mana Jokowi akan berlabuh. Apakah tetap di PDIP atau pindah ke partai lain? Ini sangat rumit. Ada yang mengaitkan Jokowi dengan PSI karena PSI mengusung jargon Jokowisme,” kata Adi.

“Ia juga di kaitkan dengan Gerindra dan partai lainnya. Belakangan ini, elit Golkar mulai mengomentari bahwa Jokowi mulai terlihat identik dengan partai warna kuning,” tambahnya.

BACA JUGA:  Jubir AMIN Indra Charismiadji Ditahan di Rutan Cipinang, Nasdem Ajukan Penangguhan Penahanan

Jokowi Berdasi Kuning

Sebelumnya di laporkan bahwa Jokowi berangkat ke Jepang untuk menghadiri beberapa pertemuan bilateral. Pakaian jas yang di kenakan Jokowi saat berada di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, menarik perhatian.

Sebelum berangkat, pada Sabtu (16/12), Jokowi memberikan keterangan pers di Bandara Halim Perdana Kusuma, di dampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Presiden Jokowi mengenakan jas berwarna biru, kemeja putih. Presiden Jokowi juga menambahkan dasi kuning untuk melengkapi pakaian jasnya.

Tidak seperti biasanya, Jokowi memakai dasi kuning. Wartawan yang hadir pun bertanya kepada Jokowi mengapa memilih dasi kuning.

BACA JUGA:  Januari 2024: Gibran Rakabuming Raka Akan Meningkatkan Intensitas Kampanye di Jawa Tengah

“Dasi kuning artinya apa, Pak?” tanya wartawan.

Mendengar pertanyaan tersebut, Jokowi langsung melihat ke arah dasinya. Menteri Sekretaris Negara Pratikno tertawa, sementara Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung tersenyum.

Jokowi kemudian memegang dasinya. “Masa nggak tahu,” kata Jokowi sambil tersenyum, lalu pergi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *