Ragam  

Transformasi Layanan Publik, Pemkab Gelar Anvesta 2024 dan Peluncuran MPP Digital

Transformasi Layanan Publik, Pemkab Gelar Anvesta 2024 dan Peluncuran MPP Digital
Transformasi Layanan Publik, Pemkab Gelar Anvesta 2024 dan Peluncuran MPP Digital/ Foto: Diskominfo Purwakarta

gosipbintang.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggelar acara Anugerah Investasi Purwakarta (Anvesta) 2024 dan Peluncuran MPP Digital pada malam Selasa, 25 Juni 2024.

Acara tersebut diadakan di Hotel Harper Purwakarta dan dihadiri oleh Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan, Sekda Purwakarta Norman Nugraha, Forkopimda, kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Purwakarta, serta para pimpinan perusahaan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan menyampaikan bahwa Pemkab Purwakarta melalui DPMPTSP mengadakan kegiatan dengan dua tema utama, yaitu pemberian penghargaan Anugerah Investasi Purwakarta atau Anvesta.

BACA JUGA:  Polemik Format Debat Cawapres: Perspektif Cheryl Tanzil dari PSI

Penghargaan Anvesta di berikan kepada perusahaan dan pelaku usaha yang memberikan kontribusi dalam investasi untuk pengembangan di Kabupaten Purwakarta.

Penghargaan ini di berikan kepada Perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) dan Perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam menggairahkan iklim investasi di Kabupaten Purwakarta.

Peluncuran MPP Digital

Selain itu, acara tersebut juga menjadi momen peluncuran Mal Pelayanan Publik Digital (MPP Digital). Peluncuran ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan layanan publik yang dapat di akses secara digital kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Sekretariat DPRD Purwakarta Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu

Dengan adanya MPP Digital, di harapkan pelayanan publik di Kabupaten Purwakarta dapat lebih efisien dan mudah di akses oleh seluruh masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Purwakarta telah meningkatkan pelayanan publik dengan menghadirkan MPP Digital.

Pelayanan ini memiliki keunggulan dalam mempercepat, mempermudah. Dan meningkatkan efisiensi proses perizinan serta pelayanan publik yang di butuhkan oleh masyarakat Kabupaten Purwakarta.

Benni menyampaikan harapannya bahwa dengan adanya investasi dan kemajuan teknologi, pelayanan publik di Purwakarta akan semakin baik di masa depan.

MPP Digital merupakan konsep one portal many service. Artinya, masyarakat dapat mengakses berbagai layanan publik secara digital melalui satu portal.

BACA JUGA:  Prabowo Subianto Akan Menghabiskan Waktunya dengan Naik Gunung Jika Kalah dalam Pemilihan Presiden

Model ini menggabungkan MPP fisik yang sudah ada dengan kemudahan akses pelayanan publik secara online. Dengan demikian di harapkan masyarakat dapat mengunjungi MPP secara virtual dan mendapatkan pengalaman visual yang lebih baik.

Seluruh layanan MPP Bale Madukara telah terintegrasi dalam MPP Digital. Hal itu sebagai bentuk transformasi birokrasi pelayanan publik dari yang tradisional menjadi lebih modern.

MPP Digital Kabupaten Purwakarta juga sudah terhubung dengan MPP Digital Provinsi Jawa Barat dan dapat di akses melalui aplikasi Sapawarga.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *