Event  

Tren dan Kontroversi di Industri K-pop sepanjang tahun 2023: Pengaruh Global Artis K-pop dan Kontroversi yang Membuat Heboh

Tren dan Kontroversi di Industri K-pop sepanjang tahun 2023: Pengaruh Global Artis K-pop dan Kontroversi yang Membuat Heboh

gosipbintang.com – Tren dan Kontroversi di Industri K-pop sepanjang tahun 2023, mulai dari pengaruh global artis K-pop di industri musik sangat luar biasa. Dengan boy group dan girl group mendominasi tangga lagu internasional. Kemudian munculnya Generasi Idol ke-5, serta kontroversi Penipuan dan Narkoba

Kesuksesan artis K-pop

Kesuksesan artis K-pop dalam tangga lagu global sangat signifikan, dengan Jimin dan Jungkook dari BTS menduduki peringkat pertama di Billboard Hot 100 untuk kegiatan solo.

Dalam hal album, Stray Kids berhasil meraih peringkat pertama di Billboard 200 dengan empat album berturut-turut, dan ATEEZ menjadi grup K-pop ke-7 yang mencapai posisi teratas.

BACA JUGA:  Park Myung Soo Menyoroti Dampak Negatif dari Laporan Palsu Terhadap G-Dragon

UK Official Charts mengakui peringkat ketiga Jungkook dalam kategori singel, dengan Jimin dan FIFTY FIFTY masuk dalam sepuluh besar. ATEEZ juga berhasil meraih posisi kedua dalam kategori album.

Munculnya Generasi Idol ke-5

Debut idol generasi ke-5 pada tahun 2023 berhasil menarik perhatian penggemar dan masyarakat umum dengan kepribadian yang khas dan identitas yang unik.

ZEROBASEONE, grup debut dari acara “Boys Planet” Mnet, berhasil menjual jutaan kopi album dan memenangkan 9 penghargaan, termasuk 5 penghargaan rookie di acara bergengsi.

Grup rookie dari SM Entertainment, RIIZE, juga berhasil memenuhi harapan dengan singel debut mereka “Get A Guitar” yang mencapai puncak berbagai tangga lagu.

BACA JUGA:  BTS Raih Nominasi di iHeartRadio Music Awards 2024, J-Hope, V, dan Jungkook berterima kasih kepada ARMY

Kontroversi Penipuan dan Narkoba

Meskipun terdapat aspek positif, kontroversi juga muncul di industri ini. FIFTY FIFTY menghadapi sengketa hukum dengan agensi mereka, Attrakt, yang mengakibatkan tuduhan penipuan.

Selain itu, dalam perselisihan antara anggota EXO dan SM Entertainment. Big Planet Made Entertainment milik MC Mong di tuduh memprovokasi kontak.

Masalah narkoba juga muncul, dengan Nam Tae-hyun di hukum karena penggunaan Philopon. Dan rapper Yoon Byung-ho (Bully Da Ba$tard) di jatuhi hukuman penjara 7 tahun atas tuduhan terkait narkoba.

G-Dragon, meskipun diselidiki atas penggunaan narkoba, dibebaskan dari semua tuduhan karena bukti yang tidak memadai.

Secara ringkas, sementara industri K-pop merayakan prestasi global dan munculnya generasi idola baru. Mereka juga menghadapi tantangan dan kontroversi yang menarik perhatian terhadap masalah hukum dan etika dalam lanskap hiburan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *