Ragam  

Kaesang Pangarep Jawab Kritik Cak Imin tentang Tukang Becak Masuk Jalan Tol

Kaesang Pangarep Jawab Kritik Cak Imin tentang Tukang Becak Masuk Jalan Tol

gosipbintang.com – Kaesang Pangarep, Ketua Umum PSI, memberikan tanggapan terhadap kritik Cak Imin mengenai tukang becak yang tidak merasakan manfaat jalan tol.

Kaesang mengakui bahwa meskipun tidak secara langsung, manfaat dari jalan tol dapat mereka rasakan.

Menurut Kaesang, memang benar bahwa becak tidak di izinkan melintas di jalan tol karena dapat membahayakan pengemudi becak.

Namun, dengan adanya jalan tol, distribusi logistik menjadi lebih lancar dan cepat, sehingga dapat menghemat waktu.

Manfaat kelancaran distribusi ini dapat di rasakan oleh semua kalangan.

BACA JUGA:  Kejagung Tahan Budi Said, Crazy Rich Asal Surabaya dalam Kasus Rekayasa Jual Beli Emas

Kaesang juga menambahkan bahwa pembangunan jalan tol dan fasilitas umum lainnya akan di sebar secara merata di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Cak Imin, calon wakil presiden nomor urut 1, mengatakan bahwa pembangunan jalan tol tidak dapat di nikmati oleh semua golongan masyarakat, termasuk tukang becak.

“Transportasi publik dan transportasi umum harus murah dan nyaman. Jalan tol ini memang enak bagi mereka yang memiliki mobil,” ujar Cak Imin saat melakukan kampanye di Kabupaten Bekasi pada hari Senin (18/12) yang lalu.

BACA JUGA:  Debat Perdana Capres: Prabowo Subianto Tanggapi Putusan MK dengan Menekankan Peran Rakyat

“Saya baru saja bertemu dengan seorang tukang becak. Dan dia mengatakan ‘saya membayar pajak. Pajak tersebut di gunakan untuk membangun jalan tol. Tapi mengapa saya tidak bisa menikmati jalan tol’. Pembangunan yang merata bukan hanya untuk sebagian orang, tetapi untuk seluruh masyarakat. Itulah yang di sebut sebagai keadilan, kesetaraan, dan kesamarataan,” tambahnya.