Jika Terpilih Sebagai Bupati Purwakarta, Hidayat S.Th.I Prioritaskan Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Infrastruktur

Gosip Bintang – Calon Bupati Purwakarta H Hidayat S.Th.I mengatakan prioritas utama bila terpilih menjadi Bupati Purwakarta kedepan yang akan dibenahi adalah Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Infrastruktur.

“Prioritas utama saya bila terpilih sebagai Bupati Purwakarta periode 2024-2029, yang pertama saya lakukan adalah melakukan reformasi birokrasi,” kata Hidayat S.Th.I, usai mendaftar sebagai salah satu Calon Bupati Purwakarta melalui Partai Hanura di Jl Kapten Halim No 149 Nagrikidul Purwakarta, Senin (29/4/2024).

Sebagaimana kita ketahui, tambah Hidayat, birokrasi yang ada saat ini terkesan like dan dislike.

BACA JUGA:  Apakah Benar Gaji ke-13 PNS Dihentikan? Ini Jawabannya

“Artinya gimana kebijakan pemimpin dan tidak mempertimbangakan kompetensi personil atau pejabat yang menempati jabatan tersebut,” jelasnya.

” Bila saya terpilih, saya akan menempatkan para birokrasi sesuai kompetensi masing-masing. Dengan demikian akan tercipta birokrasi yang mumpuni yang siap kerja dan siap melayani,” terang dia.

Selain reformasi birokrasi, lanjut dia, ia juga akan mengutamakan pembangunan infrastruktur. Hal ini sangat bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat. Dan secara langsung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Saat ini ada kurang lebih 750 KM jalan yang rusak. Hal ini menjadi perhatian utama saya bila terpilih,” tegasnya.

BACA JUGA:  Kembalikan KTA PDIP, Mantan Bupati Subang Ngaku Ikuti Langkah Mentor Politiknya Maruarar Sirait

Sementara itu, pada hari kedua pendaftaran dan penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta oleh Partai Hanura tercatat sudah ada 5 orang yang mendaftarkan diri.

Kelima orang tersebut adalah  Zainal Arifin, H Ivan Kuntara  dan Muhamad Abdulatif. Mereka mendaftar pada hari pertama pembukaan yakni Minggu (28/4/2024). Kemudian disusul oleh R Budi Hermawan dan Hidayat STHi yang mendaftar pada hari kedua yaitu Senin (29/4/2024).

Ketua DPC Hanura Kabupaten Purwakarta R Priatna Kusumah menjelaskan bahwa Partai Hanura membuka pendaftaran dan penjaringan calon dari tanggal 28 April sampai 10 Mei 2024.

BACA JUGA:  Polemik Format Debat Cawapres: Perspektif Cheryl Tanzil dari PSI

Setelah itu, pihaknya akan menseleksi calon mana yang akan diajukan ke DPW dan DPP Partai Hanura. Adapun kriterianya hasil survei koalisi yang terdiri dari Hanura, PDIP Perjuangan dan PPP akan dijadikan parameter penilaian. Sedangakan syarat lainnya akan dibahas di internal koalisi. ***