Daftar 5 Rekomendasi Drama Korea Romantis Kisah Sahabat Jadi Cinta yang Wajib Kamu Tonton di Netflix

gosipbintang.com – Nonton drakor memang mengasikan, terkadang kita terhanyut oleh kisahnya dan mampu menguras emosi jiwa. Tak heran kita terbawa suasana oleh penampilan mengagumkan para bintang K-Drama tersebut.

Nah kali ini, Gosip Bintang akan merekomendasikan beberapa judul drama dengan tema percintaan atau lebih spesifiknya sahabat jadi cinta.

Drama-drama Korea Romantis yang kami rekomendasi ini, tersedia secara gratis di Netflix dan Disney, atau platform streaming digital lainnya.

Drama-drama tersebut seringkali menawarkan berbagai jenis cerita yang menarik dan menghibur, salah satunya adalah tentang perjalanan dari sahabat menjadi pasangan romantis.

Daftar Drama Korea Romantis Kisah Sahabat Jadi Cinta

Soundtrack No. 1 (2022)

Soundtrack No. 1 menceritakan tentang persahabatan yang telah berlangsung selama 20 tahun antara Lee Eun Soo (Han So Hee) dan Han Sun Woo (Park Hyung Sik).

Karena Eun Soo ditantang untuk menulis lagu tentang cinta yang tidak terbalas dan ingin berbagi kisahnya dengan sahabatnya, mereka akhirnya terpaksa tinggal satu rumah.

Kedekatan mereka semakin erat, terutama setelah mereka mulai tinggal bersama, dan Sun Woo pun jatuh cinta pada sahabatnya, Lee Eun Soo.

BACA JUGA:  Drama JTBC's "Doctor Slump": Park Shin Hye Memerankan Karakter Nam Ha Neul, Seorang Dokter Berdedikasi

Bagaimana kisah selanjutnya? Untuk mengetahuinya, jangan lewatkan drama ini yang bisa kamu saksikan di Disney+ Hotstar.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan tentang Bok Joo (Lee Sung Kyung), seorang atlet angkat besi yang jatuh cinta pada sahabatnya sendiri, Joon Hyung (Nam Joo Hyuk).

Dalam drama ini, kita dapat melihat bagaimana Bok Joo berjuang untuk menjaga persahabatannya tetap kuat, sementara perasaan cinta mulai tumbuh di dalam hatinya.

Kisah romantis yang menggemaskan dan menyegarkan membuat drama ini sangat direkomendasikan untuk ditonton.

Jangan lewatkan akting yang memukau dari Lee Sung Kyung dan Nam Joo Hyuk ini di Netflix!

Welcome to Samdal-ri (2023)

Drama Korea Welcome to Samdal-ri baru saja selesai pada bulan Januari. Drama ini memiliki genre komedi, romantis, dan slice of life, dan berhasil meraih rating 12,3% di episode terakhirnya.

BACA JUGA:  Drama Romantis 'Welcome to Samdalri' Pecahkan Rekor Rating Tertinggi Sepanjang Masa

Cerita drama ini berlatar di pulau Jeju dan mengisahkan tentang lima orang sahabat sejak kecil, yaitu Samdal (Shin Hye Sun) dan Yong Pil (Ji Chang Wook), yang memiliki persahabatan yang tidak biasa karena mereka saling jatuh cinta.

Samdal bekerja sebagai fotografer di Seoul, sementara Yong Pil bekerja sebagai ahli cuaca di Jeju.

Suatu masalah besar terjadi pada Samdal yang membuatnya kembali ke Jeju. Kembalinya Samdal ke Jeju membuat kisah cintanya dengan Yong Pil kembali terjalin.

More Than Friends (2020)

Drakor More Than Friends adalah sebuah drama komedi-romantis yang mengisahkan tentang dua sahabat perempuan dan laki-laki yang terjebak dalam friendzone selama 10 tahun.

Tokoh utama dalam cerita ini adalah Kyung Woo Yeon (diperankan oleh Shin Ye Eun) yang telah lama menyimpan perasaan cinta pada sahabatnya, Lee Soo (diperankan oleh Ong Seong Woo).

Woo Yeon berusaha mengungkapkan perasaannya sebelum Lee Soo pergi, namun sayangnya ia ditolak.

BACA JUGA:  Spoiler Wedding Impossible, Moon Sang Ming Pamer Kemampuan Menari dan Bernyanyi

Setelah kembali ke Jeju, Lee Soo harus menghadapi kenyataan pahit bahwa Woo Yeon telah menjalin hubungan dengan pria lain.

Apakah yang akan terjadi selanjutnya? Jangan lewatkan untuk menontonnya di Netflix, ya!

Fight For My Way (2017)

Salah satu drama Korea yang terkenal tentang persahabatan menjadi cinta adalah Fight For My Way.

Drama ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won dan mengisahkan tentang dua sahabat sejak kecil yang memiliki impian yang ingin mereka capai.

Dong Man (Park Seo Jun) adalah seorang atlet bela diri yang bercita-cita menjadi atlet taekwondo nasional. Sedangkan Ae Ra (Kim Ji Won) memiliki impian menjadi pembawa acara televisi.

Dalam perjalanan meraih impian mereka, keduanya saling berbagi kegagalan dan rencana besar mereka untuk masa depan.

Hal ini membuat perasaan cinta tumbuh di antara mereka. Jangan lewatkan kisah mereka di Netflix!

Itulah drama Korea yang mengisahkan tentang teman menjadi cinta. Dari berbagai drama di atas. Selamat menonton!